MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Nomor 69 Akan Dipensiunkan Sebagai Penghormatan Kepada Nicky Hayden

JAN 25, 2019@12:00 WIB | 1,321 Views

Sebagai penghormatan kepada almarhum, Nicky Hayden, yang meninggal pada tahun 2017 silam, nomor 69 akan dipensiunkan dari balap Grand Prix di putaran MotoGP AS pada April mendatang di Austin, Texas. Juara dunia 2006 dan Legenda MotoGP menggunakan #69 di sepanjang karirnya di kelas premier yang mengesankan sejak dari 2003 hingga 2015, meninggalkan kenangan yang tak terhapuskan pada dunia balap motor dan paddock MotoGP.

"Suatu kehormatan besar bagi Nicky # 69 yang akan pensiun di Austin," kata ayah Hayden, Earl. "Sangat tepat bahwa itu akan dilakukan pada balapan AS karena balapan ini sangat berarti bagi Nicky dan dia sangat menyenangi dunia yang ia geluti itu.

"Bagi saya khususnya, ini akan menjadi acara yang sangat istimewa karena # 69 adalah nomor saya ketika saya masih aktif membalap dan saya sangat bangga melihat Nicky tetap memakai # 69 pada sepeda motornya selama karirnya.

"Atas nama keluarga, saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada Dorna karena telah menghormati Nicky dengan cara khusus ini bersama dengan banyak gerakan lain yang telah mereka lakukan untuk mendukung kami melalui masa-masa sulit."

"Dengan segala kerendahan hati saya mengumumkan bahwa nomor 69 akan pensiun dari balap Grand Prix," kata Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports. "Nicky Hayden adalah salah satu aset terbesar di paddock ini dan contoh yang fantastis sebagai pembalap di trek maupun di luar sirkuit.

"Ini memberi saya kebanggaan besar untuk menghormati warisannya sekali lagi dan memastikan angka 69 tetap identik dengan sang legenda dan seorang juara."

Nomor lain yang telah pensiun dari MotoGP adalah # 34 (Kevin Schwantz), # 58 (Marco Simoncelli), # 65 (Loris Capirossi) dan # 74 (Daijiro Kato). # 48 (Shoya Tomizawa) juga telah dipensiunkan dari ajang Moto2. [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
69,
#
nicky hayden,
#
dorna sports,
#
auto news