MENU
icon label
image label
blacklogo

Santa Cruz Hyundai Angkat Pamor Double Cabin di Negara Paman Sam

JUL 14, 2021@13:00 WIB | 131 Views

Market otomotif di Paman Sam selalu menjadi ladang menarik untuk menjual pickup double cabin. Hyundai menjadi produsen otomotif yang paling serius menggarap market tersebut, dan menempatkan Hyundai Santa Cruz sebagai Sports Adventure Vehicle.

Hyundai Santa Cruz pertama kali diperkenalkan di tahun 2015. Sementara generasi penerusnya Santa Cruz diperkenalkan bulan April lalu. Dan kehadiran Santa Cruz Pick Up ini bakal head to head dengan Ford Maverick yang dijual lebih murah.

Harga Ford Maverick dijual dengan dibawah USD 20 ribu, sementara Santa Cruz 2022 tipe SE dijual dengan USD25.175  dan tipe AWD dijual dengan harga USD26.675. 

Lantas apa kelebihan sebuah Santa Cruz dibanding  SUV lainnya? Hyundai mengklaim bahwa SAV mewakili gen Sports Activity Vehicle, artinya kata Activity menggantikan Utility.  SAV melengkapi gaya mewah, memiliki sejumlah keunggulan dibanding kelas SUV biasa. Seperti kenyamanan berkendara dari crossover modern dengan perlengkapan tempat tidur dibelakang.

Hyundai mengklaim SAV pada Santa Cruz telah dikembangkan berdasarkan riset di lapangan. Konsumen butuh crossover dengan tempat tidur, utility yang mengangkut perabot seperti sepeda, sky, layang-layang dan lainnya. Tingkat kepraktisannya melebihi dari sekedar hatchback.


 
Tempat tidur dari Santa Cruz punya dimensi 48,4 inci x 52,1 inci, dengan bahan terbuat dari material komposit yang dicetak.  Dilengkapi dengan lockable tonneau cover dan penyimpanan bawah lantai yang dibisa dikunci untuk fleksibelitas.

Sebagai SAV yang double cabin, tersedia empat pintu. Kursi belakang punya storage khusus dengan mengakses bantalan kursi 60:40. Bagian infotainment dilengkapi layar 10 inci dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto.

Santa Cruz dilengkapi dengan teknologi driver assistance, termasuk peringatan tabrakan dari depan. Fitur lain seperti lane keeping assist dan driver attention warning, termasuk opsi  assist mengemudi di jalan raya, blind spot assist dan surround view monitor. 

Santa Cruz dilengkapi mesin 2.5 liter empat silinder dengan tenaga 190 hp. Kemampuan towing  1,5 ton. Sementara tipe AWD tenaganya hingga 275 hp, dengan kubikasi 2.5 liter turbo dan kemampuan towing hingga 2,2 ton. Santa Cruz dijual pada Juli, dan saat ini sedang diproduksi di Hyundai Montgomery, Alabama AS. Kami berharap Hyundai punya plan untuk memasukkan Santa Cruz di Indonesia.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
hyundai santa cruz,
#
truk double cabin,
#
santa cruz se,
#
santa cruz awd,
#
sports activity vehicle