MENU
icon label
image label
blacklogo

Sama-sama dari Finlandia, Bottas dan Raikkonen Siap Bertarung di Prancis

JUN 23, 2018@15:30 WIB | 103 Views

 (Raikkonen dan Bottas, dua pembalap yang berasal dari Finlandia)

Sejauh Formula 1 2018 berjalan, Ferrari dan Mercedes bisa dibilang sebagai dua tim yang selalu bersaing ketat di setiap serinya. Makanya, panasnya persaingan antara keduanya diprediksi bakal berlanjut saat balapan di Prancis (24/6) besok.

Bukan hanya timnya, sengitnya persaingan antara Ferrari dan Mercedes juga terjadi pada semua pembalapnya. Bicara soal pembalap Ferrari dan Mercedes, kedua tim tersebut sama-sama memiliki pembalap yang berasal dari Finlandia.

 (Valtteri Bottas saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara)

Dari kubu Ferrari ada Kimi Raikkonen, dan Mercedes diwakili oleh Valtteri Bottas. Uniknya, salah satu dari dua pembalap tersebut punya peluang yang sama untuk mengharumkan nama Finlandia saat balapan di Prancis nanti.

Syaratnya hanya satu, salah satu dari mereka harus keluar sebagai juara satu di Prancis. Jika berhasil, maka Finlandia akan jadi negara kelima yang pembalapnya mampu meraih kemenangan sebanyak 50 kali di kancah Formula 1.

 (Kimi Raikkonen sedang bertengger di urutan lima klasemen sementara)

Sebelum Finlandia, ada Inggris, Jerman, Brazil, dan Prancis yang pembalapnya sudah lebih dulu meraih 50 kemenangan di pentas Formula 1. Makanya, Bottas dan Raikkonen harus bekerja mati-matian agar bisa membuat Finlandia menjadi salah satu negara tersukses dalam ranah Formula 1.

Sekarang, Kimi Raikkonen berada di urutan lima klasemen sementara pembalap Formula 1 dengan total poin 68. Sementara Valtteri Bottas menempati peringkat tiga dengan koleksi 86 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 prancis,
#
kimi raikkonen,
#
valtteri bottas,
#
ferrari,
#
mercedes,
#
auto sport