MENU
icon label
image label
blacklogo

Sadis, Civic Type R Dijadikan Pick Up!

MAY 25, 2018@20:30 WIB | 203 Views

Mungkin ini baru pertama kali dilakukan oleh pabrikan Honda. Hatchback mahal seharga hampir Rp 1 miliar rupiah jika dijual di Indonesia, malah diubah menjadi sebuah pick up. Bukan produksi terbaru, namun Civic Type R pick up ini merupakan modifikasi yang hanya berupa konsep.

(Mungkin ini pekerjaan Honda pertama kalinya)

Modifikasi ini dikerjakan oleh 12 mekanik spesialis Honda yang dikerjakan di Pabrik Swindon, Inggris, untuk merayakan ulang tahun pertama lahirnya Civic Type R FK8. Komponen powertrain dan mesin tetap memakai mesin sebelumnya. 

Modifikasi tambahan termasuk tambahan anti roll bar, dan penyesuaian ke sistem SRS mobil. Suku cadang khusus untuk mempertahankan garis fitur hatchback di samping juga dirancang khusus untuk pick up concept ini, yang memakan waktu sekitar delapan minggu untuk menyelesaikannya dari awal, lima hari untuk perencanaan awal, dan tiga hari untuk pengerjaan secara menyeluruh.

(Mengubah sebuah mobil super menjadi sebuah pick up)

Proyek yang dipimpin Alyn James menyatakan ambisi yang besar untuk pick up konsep Type R ini. “Kami memiliki divisi proyek khusus di pabrik di Swindon dan proyek ini adalah kesempatan fantastis bagi tim untuk menunjukkan apa yang dapat dilakukan oleh pikiran kreatif mereka. Semangat yang dimiliki para teknisi kami untuk Honda ditunjukkan dalam kreasi terbaru kami,” kata James.

(Namun ini hanya modifikasi saja kok. Tidak dijual untuk umum)

Dirinya juga mengatakan bawha kemungkinan besar pick up concept ini akan di bawa ke Nürburgring untuk menetes kecepatan yang didapat oleh Type R Pick Up. Namun begitu, Honda Inggris mengatakan tidak akan memproduksi Type R pick up dikarenakan kendaraan konsep tersebut hanya ide dan kreatifitas dari mekanik ahli Honda Inggris.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
civic,
#
type r,
#
pick up