MENU
icon label
image label
blacklogo

Sabet Best of Electric Vehicle 2022, Nissan Kick Compact SUV yang Patut Diperhitungkan

MAY 01, 2022@12:30 WIB | 145 Views

Sosok Nissan Kick e-Power sebagai  mobil hybrid pertama Nissan yang punya teknologi paling mutahir di kelasnya. Alasan masih minimnya SPKLU di beberapa kota besar di Indonesia menjadi challenging bagi Nissan untuk merebut pasar hybrid lebih awal. Sejak diluncurkan pada September 2020 silam, Nissan Kick e-Power telah menyabet sejumlah penghargaan dari berbagai media. Teknologi hybrid Nissan ini memberikan keyakinan owner untuk tidak kehabisan energi di tengah perjalanan yang panjang.


“Teknologi e-POWER pada Nissan Kicks memberikan solusi inovatif bagi konsumen Indonesia menuju mobilitas elektrik yang lebih efisien sehingga berpergian jauh dengan mobil listrik bisa terwujud dan didukung dengan biaya perawatan yang terjangkau.” ujar Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Marketing, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia.
Berikut ini lima fitur unggulan Nissan Kick e-Power :

1. Teknologi e-POWER nan Senyap
Pada sistem e-POWER, roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik, sementara mesin bensinnya hanya digunakan untuk mengisi daya baterai Dengan kata lain mesin bensin 1.200 cc 3-silinder hanya berfungsi sebagai genset saja.   Dengan penggerak roda 100% berasal dari baterai, maka output dari teknologi e-POWER yaitu akselerasi spontan dan cepat menjadi ciri khas mobil compact SUV ini.  

“Sesuai karakter mobil listrik yang senyap, Nissan Kicks e-POWER juga memberikan kenyamanan untuk pengendara maupun pengemudi. Mesin bensin hanya bekerja saat diperlukan, selain hemat bahan bakar juga meningkatkan kesenyapan dalam kabin.” ujar Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Marketing, PT. Nissan Distributor Indonesia.

2. Performa hebat hanya dengan satu pedal (One-Pedal Operation). 
Hadir pertama di Indonesia fitur One-Pedal Operation merupakan fitur inovatif yang dimiliki Nissan Kicks e-POWER. Dengan sistem ini, memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas. Ketika akselerator dilepaskan sepenuhnya, rem regeneratif dan friksi akan bekerja secara otomatis, membuat mobil berhenti total.

Teknologi regeneratif braking cukup unggul, mengingat selama ini  energi pengereman yang biasanya terbuang di mobil konvensional akan dikonversi oleh sistem e-POWER untuk mengisi ulang baterai lithium ion berkapasitas 1,57 kWh. Baterai akan lebih cepat terisi dan berujung pada konsumsi bahan bakar yang lebih hemat.

3. Teknologi keamanan yang canggih. 

Ragam teknologi keamanan canggih yang tersemat di Nissan Kicks e-POWER yakni Around View Monitor with Moving Object detection, Intelligent Cruise Control, Intelligent Forward Collision Warning, Emergency Braking, Around View Monitor, Hill Start Assist, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Warning, Driver Attention Alert yang akan membuat pengemudi merasa sangat aman saat bersama Nissan Kicks e-POWER ini.

4. Hadir dengan warna trendy dan sporty
Selain teknologi keamanan yang canggih, Nissan Kicks e-POWER hadir dengan 2 jenis pilihan warna yang trendy dan sporty yakni One-Tone (Starlight Yellow, Night Blue, Black Star, Gun Metallic) dan Two-Tone (Monarch Orange with Black Roof, Radiant Red with Black Roof, Gun Metalic with Black Roof dan Storm White with Black Roof). Varian warna ini membungkus tampilan exterior Nissan Kicks e-POWER memiliki ragam kreasi yang berkarakter menarik.

5. Kendaraan elektrifikasi dengan “Value for Money” terbaik


Kelebihan Nissan Kicks e-POWER juga tidak lepas dari harga jual yang paling kompetitif untuk dikategori Mobil Listrik, hanya dibandrol dengan harga Rp. 482.8 juta* (OTR Jakarta) serta didukung free service & part selama 4 tahun/50.000km dan warranty baterai elektrik 5 tahun/100.000km menjadikan Nissan Kicks e-POWER sebagai mobil listrik dengan “Value for Money” terbaik. 


6. Sabet 5 Penghargaan Bergengsi

 Antusias ini tidak terlepas dari beberapa Awards yang diraih, yakni menjadi Car of The Year di GridOto 2020, Best of Electric Vehicle di Otomotif Awards 2021, Best Engineering Excellent di Carvaganza Editor Choice Awards 2021, Best Total Cost Ownership & Best Hybrid di Gridoto 2021 serta yang terbaru Nissan Kicks e-Power meraih penghargaan kembali sebagai Best of Electric Vehicle di Otomotif Awards 2022 untuk yang kedua kalinya.  Melalui award ini membuktikan bahwa Nissan Kicks e-POWER mampu menggebrak pasar otomotif melalui teknologi elektrifikasi yang unggul yakni e-POWER. [Ahs/timBX]


 

Tags :

#
nissan kick e-power,
#
electric vehicle,
#
compact suv nissan,
#
nissan e-power