MENU
icon label
image label
blacklogo

Sabar, Bentley Akan Rilis Mobil Listrik di Tahun 2025

JUN 21, 2019@11:00 WIB | 1,409 Views

Menurut Direktur Penjualan bentley, Chris Craft, pabrikan mobil UK ini akan menghadirkan mobil hybrid untuk semua model pada tahun 2023 dan meluncurkan model kendaraan listrik pertama pada tahun 2025. Namun, rincian peluncuran model dan spesifikasinya belum dijelaskan oleh Bentley.

Craft lebih lanjut mengatakan bisa jadi Bentley akan menggunakan drivetrain plug in hybrid dari Bentayga untuk model-model hybrid terbarunya. Untuk model Bentayga, perusahaan Inggris ini memanfaatkan platform grup dan mengadaptasi drive train dari Porsche Panamera e-Hybrid dengan mesin bensin V6 3.0 liter. Berkaitan dengan model listriknya, Bentley belum mengatakan model mana yang akan mendapatkan drivetrain baru ini.

Bentley dengan drivetrain listrik sebelumnya menggunakan Premium Platform Electric (PPE) yang saat ini sedang dalam pengembangan merek Volkswagen lainnya, Porsche dan Audi. Penggunaan platform ini akan sangat mengurangi biaya pengembangan dan membantu Bentley yang mengalami kesulitan finansial untuk memasuki dunia kendaraan listrik. 

Pada bulan November, CEO Bentley Adrian Hallmark mengatakan, mereka masih mempertimbangkan untuk meluncurkan kendaraan listrik pertama dari merek tersebut untuk membantu mengurangi emisi armadanya, karena Bentley menyadari, PHEV saja tidak akan cukup. Craft percaya model hybrid dan listrik akan cocok dengan portofolio Bentley. 

"Lebih dari 30 persen pembeli kendaraan mewah tertarik pada mobil listrik. Itu akan menjadi bagian besar dari masa depan perusahaan kita," kata Craft.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bentley,
#
mobil listrik,
#
hybrid,
#
inggris