MENU
icon label
image label
blacklogo

Saatnya Off-Road Bersama Range Rover Sport Listrik P400e

OCT 05, 2017@16:00 WIB | 404 Views

Range Rover Sport yang baru akhirnya menyentuh ranah teknologi listrik terkini, dengan plug-in hybrid electric powertrain yang memberikan efisiensi, kemampuan dan performa yang tidak seperti sebelumnya. Langkah ini dilakukan Range Rover menyusul adanya kebijakan dari tahun 2020 semua kendaraan Jaguar dan Land Rover baru akan memiliki pilihan elektrifikasi yang menandai langkah selanjutnya dalam perjalanan teknologi manufaktur Inggris ini.

Range Rover Sport terbaru ini menjadi model hibrida plug-in Jaguar Land Rover yang pertama. Bertitel P400e, model baru ini memberikan performa yang dinamis dengan menggabungkan mesin 2.0 liter empat silinder Ingenium bertenaga 300 HP (221 kW) dengan padanan motor listrik berdaya 85 kW. Total tenaga maksimum yang tersedia naik menjadi 404hp (297kW) untuk disalurkan ke sistem penggerak empat roda permanen. Tak heran, dengan daya segitu, dia bisa melesat 0-100 kpj hanya dalam 6,7 detik dan kecepatan maksimum 250 kpj. Dengan torsi gabungan 640Nm yang mengesankan, powertrain baru ini menggabungkan performa dinamis dan berkelanjutan tanpa mengorbankan kemampuan, kenyamanan dan kesempurnaan Land Rover.

Berkat powertrain elektriknya, Range Rover Sport P400e hanya punya emisi 64g/km dan menawarkan jangkauan listrik sepanjang 51km tanpa mesin bensinnya menyala. Untuk pertama kalinya pelanggan Land Rover dapat memiliki mobil beremisi nol, mendekati kenikmatan off-road yang sunyi dengan kemampuan jelajah medan tanpa kompromi dan memungkinkan masuk ke kota dengan batasan kualitas udara, termasuk zona kemacetan paling sering.

Motor ini didukung oleh baterai lithium-ion tegangan tinggi 13.1kWh. Insinyur Land Rover memberikan set-up yang memaksimalkan pada ruang interior dan memberikan distribusi bobot yang ideal. Mesin bensin 2.0-liter Ingenium dipasang secara longitudinal, dengan motor listrik 85 kW pada transmisi di bagian tengah kendaraan bersamaan dengan charger on-board 7kW. Jalur akses untuk kabel ada di depan kendaraan, sedangkan baterai lithium-ion 13k.1Wh berbentuk prisma dipasang di bagian belakang di bawah lantai bagasi.

Saat pengisian cepat, kapasitas penuh dapat dicapai dalam waktu 2 jam 45 menit di rumah menggunakan colokan listrik khusus atau 32amp. Baterai dapat terisi penuh dalam 7 jam 30 menit dengan menggunakan kabel pengisi daya 10 amp yang disertakan sebagai standar. Dengan perubahan signifikan di balik kulitnya, eksteriornya turut berevolusi untuk menyelaraskan dan memodernisasi desain, membuat Range Rover Sport terlihat lebih dinamis tanpa mengubah karakter aslinya. [bil/timBX]

Tags :

#
range rover sport listrik p400e,
#
range rover,
#
range rover sport,
#
blackauto,
#
autonews