MENU
icon label
image label
blacklogo

S-Presso Langkah Smart Suzuki Buat Kaum Muda yang Suka Demen SUV

AUG 16, 2022@16:51 WIB | 200 Views

Tingginya pertumbuhan SUV global dan domestik tidak membuat Suzuki Indomobil Sales gegabah untuk merilis SUV di GIIAS 2022. Suzuki malah meluncurkan mini SUV dengan konsep value for money. Secara segmen masih diatas LCGC 7 seater dan diranah City Car. Sementara Suzuki IGNIS sudah mature secara produk dan memiliki market yang lebih ekslusif.

Menghadirkan market baru City Car bukan tanpa alasan kuat. Suzuki Indomobil Sales telah mempersiapkan pengembangan produk untuk S-Presso sesuai dengan hasil riset dan development SIS. "Ada perbedaan cara pandang orang yang ingin membeli LCGC dan non LCGC. Dengan menaikkan level Down Payment  dari LCGC naik ke City Car atau Hatchback  atau misalnya," buka Harold Donnel, Head of 4W Brand Dev. & Marketing Research  dan IT Networks PT SIS.

Positioning S-Presso sebagai City Car satu step diatas LCGC. Data yang kita ketahui market LCGC masih terbesar, namun dengan pricing di harga Rp155 juta  (MT) dan Rp164 juta (AGS). Dengan gaya eksterior yang unik, kabin yang luar itu sudah menjadi pilihan yang cukup disukai masyarakat. 

Jika Suzuki IGNIS terjun duluan di segmen city car dengan prioritas market  sebagai kelurga kecil, yang baru memiliki satu dua anak sejalan dengan segmentasi umur 26 tahun ke atas. Maka irisian city car untuk Suzuki S-Presso lebih pada pemuda-pemudi yang belum berkeluarga, 20 tahun keatas. 

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT SIS, mempertegas  posisi Suzuki S-Presso menjadi yang secara telaah memang memiliki positioning baru, dengan harga dibawah  Suzuki IGNIS yang sudah mature dan eksisting. "Karena S-Presso yang pertama maka kami juga masih dalam tahap mengembangkan fitur-fitur ke depan." 

Masuknya Suzuki S-Presso bakal meramaikan irisan LCGC dan Citycar yang secara nasional mencapai 11% dari seluruh total penjualan. "Suzuki S-Presso meramaikan market City Car dengan desain yang stylish compact, kabin besar, entertainment yang cukup dan ground clearance yang tinggi."

Salah satu strategi Suzuki tahun mendatang yang dapat ditarik adalah, menjadikan market leader di SUV. "Hingga tahun 2025 nanti, Suzuki bakal mengeluarkan 7 unit dan semuanya bernuansa SUV. Kehadiran Suzuki S-Presso sebagai langkah awal untuk SUV Segmen dari tahun 2022 hingga 2025," tambah Harold mempertegas niat Suzuki memperkuat market SUV yang sejalan dengan trend market global. [Ahs/timBX]

Spesifikasi Suzuki S-Presso

Dimensi  :
Panjang    mm    3.565
Lebar    mm    1.520
Tinggi    mm    1.565
Jarak Poros Roda    mm    2.380
Radius Putar Minimum    m    4.5
Ground Clearance    mm    180
Berat Kendaraan (Gross Vehicle Weight)    1.170 (MT & AGS)

Mesin : 
Tipe Mesin    -    K10B DOHC
Jumlah Silinder    -    3 Silinder
Jumlah Katup    -    12
Isi Silinder    Cc    998
Diameter x Langkah    mm x mm    73 x 79,5
Daya Maksimum kW / RPM    50 / 5.500
Momen Puntir Maksimum    Nm / RPM    90 / 3.500

Transmisi
Tipe Transmisi    -    Manual     AGS

Suspensi
Suspensi Depan        MacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang    Torsion Beam with Coil Spring

Tags :

#
suzuki indomobil sales,
#
suzuki s-presso,
#
suv suzuki