MENU
icon label
image label
blacklogo

Roborace Selesaikan Pengujian Pertama di Paris

MAY 22, 2017@20:00 WIB | 161 Views

Roborace memboyong mobil balap autonomous pertama miliknya ke Paris ePrix sekaligus memperkenalkan model tersebut untuk pertama kalinya. Roborace sebelumnya sudah beberapa kali menguji prototype miliknya pada musim Formula E tahun ini.

Namun inilah pertama kalinya mobil telah selesai sepenuhnya berkompetisi di sirkuit. Sayangnya, mobil tersebut hanya menyelesaikan satu putaran dengan pelan.

Bryn Balcombe, Roborace chief technology, mengatakan pihaknya masih menyempurnakan mobil autonomous tersebut. “Jarak dengan pembatas masih terlalu dekat, dan hal tersebut cukup berbahaya. Kami merubah jalurnya agar tidak terlalu dekat dengan pembatas. Mobilnya berada dalam kondsi untuk mendeteksi lingkungan. Kami menyiapkan kendaraan yang mengikuti di belakang, dan itu mekanisme keselamatan,” ungkal Balcombe.

Roborace ditenaga oleh motor elektrik yang menghasilkan tenaga 300kW, kombinasi tersebut menghasilkan kecepatan puncak 320 km/h. Roborace disematkan oleh 5 sensor LiDAR, 2 radar, 18 sensor ultrasonic, 6 kamera, dan 2 sensor optic kecepatan, semuanya ditenagai oleh chip Nvidia. [aag/timBX]

Tags :

#
roborace,
#
blackauto