MENU
icon label
image label
blacklogo

RML Konversi Aston Martin Vulcan dari Track Only ke Mode Jalanan

DEC 28, 2017@14:00 WIB | 230 Views

Aston Martin Vulcan yang hanya diproduksi 24 buah di dunia, salah satunya mendarat di  perusahaan RML Group British motorsport and engineering. Perusahaan tersebut mengujicobakan  supercar tersebut di jalanan untuk pertama kalinya, dengan mengubah mode mengemudi  track-only yang tidak semua pihak bisa.

Hal ini tentunya bukan tugas yang mudah  menguji di highway, karena Aston Martin Vulcan  tidak seperti pesaingnya, Ferrari FXX K dan McLaren P1 GTR.  Vulcan tidak diciptakan sebagai road car, sehingga mendapatkan status street legal membutuhkan effort lebih dibandingkan konversi untuk P1 GTR yang dilakukan pihak Lanzante Motorsport.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, RML Group telah memiliki pengalaman membangun wild car untuk kebutuhan street use.  Perusahaan ini  berpengalaman membangun Nissan GT-R yang dibangun seperti kemampuan Juke Rs pada awal dekade.

Secara tampilan, Vulcan  telah dilengkapi dengan satu set headlights dari DB11. Tutup Side mirror  dipinjamkan dari Aston Grand Tourer.  Secara umum seperti itu, namun jika dilihat detailnya modifikasinya cukup banyak. Sebagian besar modifikasi dilakukan untuk alasan keamanan, seperti yang paling utama, mobil tersebut dipastikan bisa dijalankan di jalanan biasa.

Beberapa rubahan disebutkan antara lain, suspensi, streering dan system pengereman dan beberapa perubahan kecil pada transmisi 6 percepatan sequential transmission, agar memberikan dorongan yang lebih mulus. Lampu belakang (LED taillights) diberikan lampu indicator baru dan clear lens.

Bagian bodywork mengalami pengurangan overhangs, dan sebuah lift kit dipasang untuk menaikkan bodi sekitar 30 milimeters. Selain itu, RML juga mempersiapkan pendingin khusus agar monster Vulcan berkapasitas 7.0 liter dan V-12 ini tetap stay cool saat berhenti di lampu merah, atau saat jalanan macet.

Perlu diingat, baha membuat mobil track menjadi legal di Inggris dan Eropa lebih mudah, dibandingkan untuk Amerika Serikat.  Jadi konversi RML tidak langsung sesuai untuk negara Paman Sam. Saat ini ada 3-4 pemilik Vulcan yang ingin mengkonversi mobilnya, agar bisa dipakai di jalan raya.  Keberhasilan RML Group ini pasti menjadi tujuan pemilik Aston Martin Valkyrie agar mobilnya juga bisa digunakan di jalanan umum. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
rml group,
#
aston martin,
#
aston martin vulcan,
#
konversi