MENU
icon label
image label
blacklogo

Rizoma Memiliki Distributor Resmi, Mari Gunakan Part Asli

OCT 11, 2018@20:28 WIB | 6,634 Views

Part aftermarket untuk motor premium mulai menggejala sebagai trend fashion bagi pecinta modifikasi. Merek terkenal seperti Akrapovic telah mempelopori  modifikasi di sektor knalpot. Bagaimana dengan brand lain seperti Rizoma, yang telah masuk ke market pasar domestik, padahal kita belum pernah tahu, brand penghasil aksesoris dari Milan, Italia tersebut belum memiliki distributor resmi di Indonesia.


Nah mulai sekarang Black Pals tidak usah khawatir terkait banyaknya isu part-part branded yang beredar dipasaran, yang disinyalir palsu. Kali ini brand Rizoma telah melabuhkan diri ke Sphinx Motorsport atas badan hukum PT Sentra Pratama Motorindo, sebagai distributor tunggal brand Rizoma di Indonesia. Sebelumnya perlu Black Pals ketahui track record Sphinx Motorsport yang telah sukses menjual berbagai produk aftermarket di kelas motor gede premium. 


Pada Selasa 10 Oktober 2018 kemarin, punggawa Rizoma  Giacomo Leone Marketing Director of Rizoma Italia meresmikan kerjasama penjualan part aftermarket bersama Budi Terianto CEO Sphinx Motorsport di Telaga Sampireun, Jakarta Barat.  Kerjasama tersebut disaksikan puluhan awak media otomotif, disertai presentasi dan tanya jawab. 


"Kenapa Rizoma, karena pertumbuhan pengguna motor gede semakin ramai populitas pengendaranya. Dan kami percaya kualitas produk Rizoma, karena secara brand sudah di kenal di dunia otomotif, khususnya motor bermesin besar seperti BMW R9T, Ducati, Kawasaki, Vespa dan beberapa diantaranya skuter matic Yamaha seperti X-Max dan T-Max," tutur Budiman Terianto di sela-sela acara menjelang petang.


Produk-produk Rizoma dikenal memiliki kualitas terbaik dan detail. "Selain material aluminium  yang kokoh, desain produknya cukup elegan dan minimalis, dan itu menambah nilai prestige bagi motor kita," sambungnya.

Berbagai part aksesoris yang dijual Sphinx Motorsport cukup beragam, mulai dari tabung minyak rem, lampu sein dengan tiga warna sekaligus, footstep, kaca spion, tutup tangki, engine protektor, light guard, tuas rem, setang, riser, dan masih banyak lagi. "Range harganya dari Rp800 ribu hingga Rp12 jutaan. 

Ketika dikonfirmasi terkait produk untuk motorsport 250 cc-up, Rizoma akan mengupayakan untuk masuk ke segmen tersebut. "Kita sedang mencari produk yang sesuai untuk motorsport 250 cc. Karena yang menjadi pertimbangan nanti cost produksi harus bisa ditekan namun dengan material yang sama, akan tetapi tingkat finishing yang dikurangi seperti anodized. Dan semua part memang di produksi di Italia," jelas Budi.

Dengan adanya distributor resmi di Indonesia, harapannya akan bisa mengurangi peredaran produk palsu di Indonesia. "Kalau sama-sama baru, kita tidak mungkin bisa membedakan mana produk asli dan KW. Namun jika ingin membedakannya, kita bisa bedakan durabilitasnya minimal 6 bulan pemakaian, yang palsu akan memudar warnanya.  Dalam waktu dekat setiap part akan memiliki kode barcode, dan pada 2019 nanti akan terealisir. Dan secara packagingnya saja sudah beda, segelnya lain dan harga yang berbeda." tegas Budi yang dalam waktu dekat akan mengedukasi melalui pameran otomotif. [Ahs/timBX]

Tags :

#
rizoma,
#
sphinx motorsport,
#
aftermarket