MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmi Dirilis, Ini Ubahan yang Ada Pada New Datsun GO dan GO+

MAY 09, 2018@10:00 WIB | 163 Views

 (Launching New Datsun GO dan New Datsun GO+)

Seolah tak ingin terlena dengan Datsun Cross yang menjadi fenomena baru, pada Senin (7/5) lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan New Datsun GO dan New Datsun GO+.

Setelah dilakukan peremajaan, sekarang New Datsun GO dan New Datsung GO+ terlihat lebih segar dan berkelas dari sebelumnya. Dari luar, tampilannya jadi lebih sedap dipandang karena kedua mobil ini dipasangkan bumper model baru yang juga sudah dilengkapi dengan DRL LED.

 (Pelek baru yang dipakai New Datsun GO dan New Datsun GO+)

Detail lain yang membuat tampilan eksterior New Datsun GO dan New Datsun GO+ jadi terkesan lebih berkelas adalah pada peleknya, yang kini memakai model alloy palang lima dengan warna standar yang berukuran 14 inci. Satu lagi, keduanya juga sudah diberikan fitur wiper belakang.

Beralih ke bagian interior, perubahan besar yang terjadi pada keduanya terdapat pada bagian depan. Dasbor yang sekarang digunakan oleh New Datsun GO dan New Datsun GO+ memiliki desain yang sama persis dengan Datsun Cross.

 (Tampilan dasbor baru New Datsun GO dan New Datsun GO+)

Tak ada lagi head unit single DIN pada New Datsun GO dan New Datsun GO+. Untuk menggantikan peran head unit single DIN, sekarang kedua jagoan Datsun ini sudah dibekali dengan head unit layar sentuh berukuran 6,75 inci yang bisa memutarkan multimedia dari USB, AUX, dan koneksi smartphone.

Selain meninggalkan head unit single DIN, New Datsun GO dan New Datsun GO+ juga tak lagi mengandalkan bangku penumpang depan yang memanjang hingga ke tengah, dan rem tangan yang berada di kolom.

 (Ada emblem CVT di bagian belakang untuk New Datsun GO bertransmisi otomatis)

Sekarang, kedua bangku depan New Datsun GO dan New Datsun GO+ sudah memakai model jok yang terpisah. Berkat hilangnya bangku bagian tengah, maka rem tangan pun berpindah ke bagian tengah, persis di antara bangku pengemudi dan penumpang depan.

Datsun tak hanya memanfaatkan momen ini untuk menyegarkan tampilan luar dan dalam New GO dan New GO+. Namun, mereka juga memberikan pilihan warna baru yang dinamai copper untuk New Datsun GO+, dan transmisi CVT untuk New Datsun GO.

 (New Datsun GO dan New Datsun GO+ masih memakai mesin yang sama seperti sebelumnya)

Untuk New Datsun GO CVT, memang ia masih menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc tiga silinder. Tapi, tenaganya mencapai 78 dk, alias 10 dk lebih besar dari versi manualnya. di sisi lain, lahirnya New Datsun GO CVT juga menandakan bahwa khusus varian ini, ia tidak tergolong ke dalam mobil Low Cost Green Car (LCGC). [APSG/timBX]

Tags :

#
datsun,
#
new datsun,
#
datsun go,
#
datsun go+,
#
auto news