MENU
icon label
image label
blacklogo

Rendering Berkelas, Mazda RX-7 Usung Gaya DTM Dengan Mesin Quadrotor

APR 09, 2020@20:00 WIB | 414 Views

Gaya hotrod masih menjadi trend untuk modifikasi tidak hanya muscle car dari Amerika Serikat sebagai  sumber  kreatifitas.  Bagaimana jika mobil JDM bertransfusi gaya menjadi hotrod?  Kali ini kita akan mempelajarinya dari beberapa gambar render milik akun instagram  @walterkim213.

Modifikasi hotrod dalam desain 2D mengambil gaya bodywork dari Super GT500/DTM. Gaya modifikasi lintas genre ini cukup memukau, karena mengakomodasi suspensi depan F1. Berbekal mesin rotary naturally aspirated.  Sang desainer menyebutnya sebagai Neo Tokyo FD RX7  MADMAX JDM SPEC.

Nama Walterkim seringkali dikaitkan dengan seniman di DreamWorks Animation.  Sementara secara look modifikasi Mazda RX-7 ini mengikuti modifikasi gaya MKIV Toyota Supra, serta Nissan Skyline GT-R 34. Namun ada perangkat digital yang mengarahkan mobil ini sebenarnya bukan hanya sekedar hotrod, lebih pada teknologi self Driving yang menempatkan sisi teknologi terkini dalam sebuah rendering.  Sementara  dari sisi sasis tidak mengambar sebuah Mazda RX-7, karena sasis depan yang memanjang. 

Bagian kap mesin yang terbuka menggambar mesin dengan 4 rotor enginge tanpa turbo (naturally aspirated). Tampilan wide body yang melar,  adalah bagian modifikasi yang penting. 

Sentuhan bodykit nan artistik terinspirasi dari desain JGTC Motorsports, dari versi RX-7. Sementara bagian wing rear bertugas memberikan downforce yang cukup maksimal.  Bahkan desain ban yang menganut open wheel juga difungsikan secara maksimal untuk menambah downforce.  Salah satunya untuk menempatkan turbofan yang bisa saja difungsikan secara teknis untuk performance Mazda RX-7, khususnya pada gandar depan. 

Paling penting dalam desain rendering ini adalah bagaimana menggunakan  mesin rotary engine yang cukup ekstrim,  dan itu tidak mudah.  Jika kita ingin melihat modifikasi tingkat dunia, mesin dengan quadrotor ditambah turbocharger, ditambah proyek prestisius AWD Rob Dahm,  yang paling prestisius di dunia. So,  desain rendering ini salah satu bangunan modifikasi yang berkelas, dan bisa menjadi inspirasi bagi modifikator di dunia, bahkan para petrolheads di Indonesia. [Ahs/timBX]

Tags :

#
mazda rx-7,
#
walterkim23,
#
modifikasi mobil,
#
modifikasi hotrod