MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Zoe Dimatikan Tahun Depan Untuk Model 5 E-tech

DEC 13, 2023@16:08 WIB | 144 Views

Renault Zoe harus rela dimatikan untuk memberi jalan epada hatchback listrik terbaru Renault 5 E-Tech yang akan jadi andalan pabrikan di masa depan. Model 2024 yang rilis 30 Maret mendatang akan menjadi versi terakhir bagi Renault Zoe di Inggris.

Langkah ini terbilang berani bagi pabrikan karena Renault Zoe adalah salah satu yang terlaris di sejumlah negara seperti Inggris dan Perancis. Tercatat Lebih dari 30.000 unit Zoe dijual di Inggris dan lebih dari 380.000 di Eropa. FYI, lebih dari 100.000 penjualan terjadi di tanah kelahiran mobil ini, Perancis.

Renault Zoe adalah raja di segmennya, dimana pernah mendapat gelar kendaraan listrik terlaris di Eropa selama dua tahun, menduduki puncak tangga lagu penjualan pada tahun 2015 dan 2016. Berita kematian Renault Zoe sudah ditebak dari tahun lalu. Pembuat mobil Oktober tahun lalu telah menarik mobil yang debut di tahun 2012 silam secara global.

Pabrikan kini akan fokus pada perpaduan mobil hybrid dan listrik, yang akan hidup berdampingan di masa mendatang. Model yang menjadi fokus adalah hatchback Mégane E-Tech dan akan menambahkan crossover Scenic, 5 supermini, dan 4 baby crossover. [wic/timBX].

Tags :

#
renault zoe,
#
zoe,
#
renault zoe mati