MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Menggoda Pasar Crossover Dunia

JUL 02, 2018@15:30 WIB | 85 Views

Renault resmi merilis gambar teaser pertama dari model crossover baru yang rencananya akan diluncurkan selama pameran otomotif Moskow Motor Show mendatang. Namun dalam teaser tersebut, perusahaan yang berasal dari Prancis tersebut belum mengungkapkan spesifikasi detailnya.

(Renault mengeluarkan teaser crossover terbaru yang mirip dengan Kaptur)

Crossover tersebut memiliki spesifikasi Euro khusus untuk Rusia yang memiliki bentuk sedikit lebih besar dan fitur serta sistem AWD dengan tiga tipe yang dapat dipilih; 2WD, 4WD lock, dan Auto. Tergantung pada tipenya, mobil tersebut memiliki automatic climate control, cruise control, wiper dan sensor lampu depan, dan sistem infotainment Media Nav 2.2.

(Sebenarnya ada sedikit perbedaan dari Kaptur dan crossover baru tersebut pada bagian depannnya)

Renault mengatakan crossover tersebut masih untuk pameran, tetapi tidak tertutup kemungkinan akan diproduksi massal, yang akan tersedia di seluruh dunia dengan pasar pertama yaitu Rusia. Terlebih lagi, mobil tersebut juga akan diproduksi di pabrik Moskow.

Dilansir dari motor 1, crossover tersebut akan memiliki bagian depan yang lebih menonjol daripada Kaptur dengan bumper yang dibentuk kembali dan kisi radiator baru. Menurut Asosiasi Bisnis Eropa, Kaptur adalah model terlaris ke-12 Rusia pada bulan Mei 2018 dengan 2.829 unit pembelian, naik dari 2.669 selama bulan yang sama di tahun 2017. 

(Renault Kaptur yang dipasarkan di Rusia)

Sebanyak 12.925 Kaptur telah terjual sejak awal tahun 2018. Model terlaris produsen mobil Perancis di Rusia adalah Duster, yang pada dasarnya merupakan versi modifikasi dari SUV Dacia, dengan 17.294 SPK selama lima bulan pertama tahun ini.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
renault,
#
crossover,
#
moskow