MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Kagum dengan Performa Mesin Ferrari

JUL 20, 2018@08:00 WIB | 124 Views

 (Cyril Abiteboul, Manajer tim Renault F1 yang kagum dengan mesin Ferrari)

Kualitas mesin racikan Ferrari tampaknya memang sudah tak perlu diragukan lagi. Setelah bos tim Red Bull memujinya, sekarang giliran Renault yang memberikan pujian untuk mesin milik Ferrari.

Kekaguman itu langsung diutarakan oleh Cyril Abiteboul. Manajer tim Renault Formula 1 ini mengaku terkesan dengan penampilan Ferrari yang dominan kala balapan di sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (8/7) lalu.

 (Mesin milik tim Ferrari)

Cyril Abiteboul terkesan dengan mesin Ferrari karena saat balapan di Inggris, mereka sudah melakukan banyak revisi di sektor mesin demi mendapat performa yang lebih baik. Namun pada nyatanya, hal itu masih belum mampu untuk menyaingi Ferrari.

Bahkan, tim Red Bull yang juga memakai mesin milik Renault juga kesulitan untuk mengejar Ferrari saat balapan di Inggris. Hal itu juga diakui oleh Abiteboul sebagai bukti konkret dari apiknya performa mesin Ferrari.

 (Tim Ferrari tampil dominan saat balapan di Inggris)

Sebenarnya bukanlah hal yang aneh jika Ferrari bisa tampil perkasa saat balapan di Inggris kemarin. Pasalnya sebelum balap dimulai, tim asal Italia ini sudah mengganti model lantai dan cover mesinnya demi meningkatkan nilai aerodinamika.

Sekarang, tim Ferrari sedang berada di puncak klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan torehan 287 poin. Unggul telak dari Renault yang menempati posisi empat dengan koleksi 70 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
cyril abiteboul,
#
renault,
#
ferrari,
#
auto news