MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault e.dams Jadi Juara Bertahan Formula E

SEP 30, 2017@15:00 WIB | 174 Views

Perwakilan tim Renault e.dams, diantaranya pemilik Alain Prost dan Jean-Paul Driot, lalu Jérôme Stoll dan Cyril Abiteboul, masing-masing adalah Presiden dan Managing Director Renault Sport Racing, serta Gilles Normand, Direktur Renault Electric Vehicles serta Sébastien Buemi dan Nicolas Prost, berkumpul untuk merayakan keberhasilan mereka meraih Juara Konstruktor di musim ketiga ajang balap Formula E.

Dengan gelar ketiga berturut-turut buat tim, Renault e.dams adalah satu-satunya skuad yang telah memenangkan gelar sejak terciptanya balapan ini. Tahun lalu, Renault e.dams mencetak juara ganda, merebut gelar tim dan gelar pebalap dengan Sébastien Buemi, dan akan mencoba di musim keempat mendatang untuk melakukannya lagi agar tetap tak terkalahkan dalam ajang balap Formula E yang semakin kompetitif.

Dalam perayaan ini, Renault Z.E.17 turut sekaligus diluncurkan oleh pembalap, Sébastien Buemi dan Nicolas Prost, dan dipandu oleh Alain Prost dan Jean-Paul Driot. Warna baru tahun ini, seperti tahun lalu, ditandai dengan kehadiran kelir biru yang sangat dominan, yang merupakan warna kendaraan simbolis listrik Renault. Putih menambahkan sentuhan elegan sekaligus mewakili warna khas merk ini. Garis putih horizontal adalah pengingat akan warna Formula 1 dan menegaskan koherensi citra Renault di FA dan FE.

Mantan juara dunia F1 empat kali Alain Prost, yang sekaligus pemilik tim turut mengungkapkan kegembiraannya, "Saya senang akhirnya bisa membuka selubung warna yang akan kami gunakan untuk mempertahankan gelar kita di musim baru mendatang. Tujuan kami tetap sama seperti yang telah terjadi selama tiga tahun terakhir: memenangkan kejuaraan Tim dan Driver. Kami telah melihat bahwa persaingan akan semakin ketat dengan beberapa manufaktur mobil besar bergabung dengan kami di kejuaraan, namun kami memiliki tim yang sangat bagus dan mitra teknis yang sangat solid dengan Renault. Kami juga memiliki dua pembalap yang hebat, yang telah bekerja sangat baik sejak awal petualangan kami, mereka saling melengkapi. Kita memiliki kohesi sejati di semua tingkat, yang merupakan kekuatan kita. Tahun ini, motivasi kita lebih kuat meski kita tahu tantangannya akan sulit dipenuhi." [bil/timBX]

Tags :

#
formula e,
#
blackauto,
#
autonews