MENU
icon label
image label
blacklogo

Rayakan CBR900RR SP Fireblade Ke-30 Tahun, Honda Keluarkan Model Eksklusif

NOV 25, 2021@16:00 WIB | 116 Views

Sebagai peringatan ke-30 tahun sportbike CBR900RR setelah debut, Honda akan meluncurkan model eksklusif CBR1000RR-R SP Fireblade di 2022.

Fireblade SP 30th Anniversary limited edition merupakan sebuah penghormatan kepada yang asli. Model eksklusif ini memiliki varian warna CBR ‘Tricolor’ dan konsep yang dibuat oleh Hiroaki Tsukui yang bertanggung jawab atas skema warna model aslinya tahun 1992. Dengan tampilan garis-garis bertuliskan RR-R kontemporer dengan brushstroke yang membedakan model Anniversary dari versi SP biasa.

SP memiliki nomor seri untuk setiap mesin di bagian atas penjepit rangkap tiga. Logo 30th Anniversary juga menghiasi penutup tangki dan smart key. Knalpot Akrapovic diukir dengan laser, serta memiliki kursi belakang berwarna biru.

Sedangkan untuk CBR1000RR-R SP Fireblade reguler dilengkapi dengan suspensi Showa dan kaliper rem Nissin yang disetel dengan lembut dengan varian warna Grand Prix Red. CBR1000RR SP Fireblade baru dengan komponen sasis Ohlins semi-aktif dan dilengkapi pelek emas dan HRC baru. Model ini akan mulai tersedia tahun 2022 dengan dua pilihan warna Grand Prix Red dan Mat Pearl Morion Black.

Baca juga: Detail Superbike Honda Empat Silinder Muncul

Memiliki peningkatan mengemudi untuk tingkungan yang lebih tajam dan akselerasi. Oleh karena itu, mesinnya dikatakan bisa menghasilkan tenaga maksimum sebesar 214 hp saat menyentuh 14.500 rpm dan torsi 83 lb-ft pada 12.500 rpm.

Model 2022 memiliki sprocket belakang yang lebih besar, meningkat dari 40 gigi menjadi 43 gigi, serta menurunkan persneling. Aliran udara ke dalam filter dikendalikan untuk memisahkan udara masuk dan pembentukan pusaran. Udara bersih masuk pada corong yang lebih kecil 15mm. Hal ini membuat peningkatan efisiensi pengisian.

Knalpot dengan sistem four-into-two-into-one mendapat bagian tengah untuk mengoptimalkan aliran melalui katalis. Rasio kompresi meningkat dari 13,2 menjadi 13,4:1. Peningkatan juga terjadi pada sistem kontrol traksi Fireblade yang canggih, Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang baru. Model 2022 memiliki perbedaan waktu intervensi dan slip rate dengan memberikan kontrol yang lebih baik dan alami karena pengembangan HSTC baru tersebut.[geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
cbr900rr sp fireblade,
#
cbr,
#
motor cbr,
#
honda,
#
honda keluarkan model eksklusif