MENU
icon label
image label
blacklogo

Qvale Mangusta, Mobil Eksotis Jelmaan Ford Mustang SVT Cobra

JUN 02, 2020@10:30 WIB | 130 Views

Bagi Blackpals yang sudah main mobil lama, mungkin masih ingat di awal tahun 2000 ada sebuah mobil unik yang meluncur dengan mesin Ford Mustang SVT Cobra. Ya Qvale Mangusta luncur tahun 2000 tak hanya dengan bentuk yang unik tapi juga harga yang melambung.

Qvale Mangusta saat itu dibanderol $80000 atau sekitar Rp 1,3 miliar, lebih mahal Rp 750 juta dibandingkan Ford Mustang SVT Cobra tanpa upgrade performa dan fascia yang unik. Kini setelah hampir 20 tahun berlalu, harga mobil ini sudah jatuh hingga layak untuk dilirik.

Hadir dalam kondisi yang terawat, mobil ini tetap dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi di Rp 450 jutaan. Mahal memang, mengingat Lotus Elise atau Honda S2000 atau bahkan Mazda Miata baru memiliki harga yang lebih murah.

Kunci harganya adalah dieksklusifitas, tak banyak yang tahu brand mobil ini, desainnya cukup atraktif namun gayanya tak sama sekali bisa dikenali, tak mirip mobil manapun. Ia dibuat hanya dalam jumlah 284 saja, sehingga mengendarainya tentu lebih eksklusif daripada Lotus Elise.

Seperti Lotus Elise, Blackpals disuguhkan berberbagai komponen mobil yang saat ini masih tersedia. Qvale sendiri secara dasar merupakan Mustang, jadi kita bisa berharap handling dan tenaga 320 hp yang sama.

Ini bukan masalah pengalaman mengemudi yang unik, karena ia mirip sekali dengan Mustang, namun lebih pengalaman kepemilikan yang eksotis yang akan jadi perhatian dan pembicaraan banyak orang. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
qvale mangusta,
#
mobil eksotis,
#
ford mustang svt cobra,
#
lotus elise