MENU
icon label
image label
blacklogo

Prototipe Listrik MotoE Ducati Sudah Berada di Jalur yang Tepat ?

DEC 20, 2021@10:30 WIB | 215 Views

CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengungkapkan bahwa prototipe listrik MotoE pabrik telah diuji di trek balap.

GPOne.com melaporkan selama pertemuan dengan media Italia, Domenicali mengungkapkan bahwa test-rider MotoGP Ducati Michele Pirro mengendarai motor di Misano. Dan pembukaan resmi mesin listrik dapat dilakukan dalam beberapa hari mendatang.

Berita mengejutkan mengungkapkan bahwa Ducati akan mengambil alih dari Energica sebagai pemasok tunggal MotoE yang dibuat pada akhir Oktober, dengan Domenicali menjelaskan: “Di Ducati, nilai inti kami adalah gaya, kecanggihan dan kinerja, jadi kami memutuskan untuk memasuki mobilitas listrik dari atas dan tidak ada cara yang lebih baik daripada kompetisi untuk menguji dan belajar.

“Kami ingin para insinyur kami menjadi sebaik mereka dalam mengembangkan mesin pembakaran internal dan saya pikir semua orang dapat mengatakan bahwa mesin kami di MotoGP adalah salah satu yang tercepat, jika bukan yang tercepat. Untuk motor, masalah utama dengan listrik adalah bobotnya, jadi kami memiliki program untuk membuat motor seringan mungkin. Saya pikir itu adalah salah satu bagian pemenang dari tawaran kami untuk Dorna."

Domenicali kemudian mengatakan kepada media Italia bahwa: “Sebuah departemen balap terpisah telah dibuat. Sebuah kelompok kerja khusus dan dalam beberapa bulan sebuah prototipe telah dibuat. Ini adalah kelompok yang membuat iri karena praktis memiliki kekuasaan penuh untuk melakukan apa yang diinginkan terkait desain."

Pabrikan MotoGP itu telah sepakat untuk menghentikan penggunaan bahan bakar fosil di kelas utama mulai 2024-2027 dengan beralih ke bahan bakar berkelanjutan (pada mesin konvensional). Dengan memasuki MotoE, Ducati yakin dapat membuktikan perusahaannya di masa depan dengan memperoleh pengetahuan ahli tentang teknologi listrik dan eFuel/biofuel.

Kejuaraan MotoE dibentuk pada 2019, dengan Energica mendaftar untuk memasok mesin untuk empat musim terakhir. [dhe/zz/timBX]

Tags :

#
ducati,
#
motoe