MENU
icon label
image label
blacklogo

Project Maybach Berikutnya Adalah Mobil Off-Road Bertenaga Surya

DEC 02, 2021@18:00 WIB | 180 Views

Ini bukan Maybach khas Anda. Tahun lalu, Anda mungkin ingat ketika Chief Design Officer Mercedes-Benz Gorden Wagener bekerja sama dengan perancang busana dan pengusaha Virgil Abloh.

Mereka bekerja sama untuk menata kembali G-Class sebagai mobil balap. Tragisnya, Abloh meninggal bulan ini dalam usia 41 tahun setelah berjuang selama dua tahun dengan penyakit kanker langka. Dengan izin dari keluarganya, Mercedes telah mengungkapkan mobil terakhir yang dia bantu desainnya, menyapa Project Maybach, "mobil pertunjukan listrik kolaboratif yang dirancang untuk menginspirasi generasi berikutnya, dan selamanya mempertanyakan status quo."

Mengambil bentuk off-roader listrik dua pintu, konsep radikal terlihat tidak seperti Maybach lainnya sebelumnya. Itu karena Abloh berkolaborasi dengan Gorden Wagener untuk membuat bahasa desain yang unik untuk konsep tersebut.

Baca juga: Konsep Mercedes-Maybach Listrik Baru, Debut 1 Desember Mendatang

Meskipun hanya memiliki dua kursi, konsep besar ini berukuran hampir 19 kaki (5791 mm) panjangnya. Secara visual, off-road dua tempat duduk ini menggabungkan elemen desain khas Maybach seperti gril krom yang menonjol dengan bilah vertikal dan lapisan cat two-tone hitam dan cokelat dengan add-on off-road termasuk velg off-road chunky, spatbor melebar, roofrail, rollcage eksternal, dan lampu bulat yang dipasang di atap. Ditambah dengan atap bergaya coupe, hasilnya terlihat memukau. Panel surya juga terletak di kap yang memanjang untuk meningkatkan jangkauan mobil, meskipun Mercedes memberikan rincian jangkauan atau performa.

Bukan hal yang mengagetkan, karena ini adalah mobil pameran yang tidak akan masuk produksi. Maybach saat ini tidak menjual EV mewah apa pun, tetapi ini akan berubah ketika Mercedes-Maybach EQS yang dipratinjau oleh konsep yang ditampilkan pada bulan September memasuki produksi tetapi tidak akan terlihat sebagus Project Maybach.

Baca juga: Maybach GLS Edition 100 Merayakan Satu Abad Produksi Mobil

Alih-alih terungkap di acara pers pribadi, Mercedes memberikan penghormatan kepada mendiang artis dengan memamerkan Project Maybach kepada publik di Rubell Museum di Florida mulai 1-2 Desember. Pada 1 Desember, siswa dari sekolah desain lokal akan ditawarkan akses eksklusif.

Pihak Mercedes-Benz mengaku sangat terpukul mendengar meninggalnya Virgil Abloh. “Pikiran tulus kami bersama keluarga dan tim Virgil. Sekarang membuka dunia kolaborasi kami, dan visi unik Virgil, kepada publik, kami ingin dengan hormat merayakan karya bakat desain yang benar-benar unik, yang menciptakan kemungkinan tak terbatas untuk kolaborasi melalui imajinasinya yang tak terkendali dan mengilhami semua yang mengetahui karyanya." [ibd/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
maybach,
#
mobil maybach,
#
project maybach,
#
mobil off road,
#
mobil off road bertenaga surya