MENU
icon label
image label
blacklogo

Maybach GLS Edition 100 Merayakan Satu Abad Produksi Mobil

SEP 30, 2021@18:00 WIB | 312 Views

Mercedes-Maybach selalu mampu mendongkrak model mewah ke level yang lebih ekstrem dari aspek keanggunan, teknologi, dan fiturnya.

Brand ini memiliki sejarah yang sulit, tetapi sekarang mereka sudah merayakan ulang tahun keseratus sejak pertama kali memproduksi mobil. Dan, untuk memperingati momen spesial tersebut, Maybach merilis GLS edisi khusus.

Mobil ini disebut Edition 100, menambahkan kenyamanan dan berbagai fasilitas lain ke daftar spesifikasi yang sudah melimpah-ruah. Maybach GLS khusus ini adalah bagian dari sepasang mobil. Masing-masing mobil diproduksi terbatas 100 unit, dicat dengan warna yang sama kombinasi Cirrus Silver/Nautical Blue dan dilukis secara apik dengan tangan.

Baca juga: Mercedes Berencana Lakukan Perubahan Besar Untuk AMG dan Maybach

GLS mendapatkan satu set velg tempa yang unik, meskipun kedua model dihiasi dengan simbol Edition 100. Bagian kabinnya pun serupa, menawarkan interior kulit khusus atau desain crystal white/silver gray pearl. GLS juga memiliki peredam suara ekstra. Satu hal yang membedakan dua model Edition 100 adalah di bawah kap. Maybach S-Class mendapat unit V12, sedangkan SUV GLS menggunakan mesin V8.

Meskipun kalah jumlah silinder, tenaga GLS tetap mumpuni, mampu menghasilkan 557 daya kuda (415 kilowatt), tidak terlalu jauh di belakang 612 dk (456-kW) milik sedan V12. GLS tampak garang dengan paint work dua warna dan ukurannya yang mengesankan. Lencana double M khas Mercedes-Maybach berada di pilar D, dengan plakat "Edition 100" di bawahnya.

Baca juga: Limusin Mercedes-Maybach S-Class 2021 Diluncurkan

Mercedes-Maybach GLS 600 4Matic Edition 100 akan mulai dikirim ke sejumlah dealer pasar utama pada tahun depan. Kemudian, lebih banyak pasar bakal ditambahkan sepanjang tahun. Buku pesanan dibuka pada kuartal keempat tahun ini, tetapi produksinya terbatas.[ibd/timBX]

Tags :

#
maybach,
#
mobil maybach,
#
maybach gls edition 100,
#
merayakan satu abad produksi mobil