MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes Berencana Lakukan Perubahan Besar Untuk AMG dan Maybach

JUL 05, 2021@11:00 WIB | 364 Views

Beberapa perubahan internal yang signifikan terjadi di Mercedes-Benz. Meskipun pengumuman resmi belum tiba, Automotive News Europe melaporkan perusahaan induk Mercedes, Daimler, akan mengungkap apa yang disebut "kelompok bisnis" baru yang terdiri dari merek AMG dan Maybach bersama dengan SUV G-Class. Produsen mobil Jerman akan membuat ini resmi di Munich Motor Show September mendatang.

Alasan utama untuk menggabungkan kedua merek dan SUV (yang dapat menjadi sub-merek uniknya sendiri) adalah bagian dari perampingan pabrik CEO Ola Kallenius yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas, profitabilitas, dan penjualan dengan margin tinggi secara umum. Nama grup tersebut masih belum diketahui saat ini, tetapi akan dipimpin oleh bos AMG saat ini, Philipp Schiemer.

"Memperkuat sub-merek merupakan pilar penting dalam strategi Mercedes-Benz. Kami tidak hanya akan mempertahankan independensi, identitas yang kuat, dan budaya perusahaan yang berkembang dari masing-masing merek, tetapi juga memperluas dan mempertajamnya. Agar jelas, ini bukan rencana spin-off yang melibatkan IPO terpisah. Ketiganya akan tetap kokoh di bawah kendali Mercedes,” tukas juru bicara perusahaan tersebut.

Waktu reorganisasi ini sangat tepat bertepatan dengan peluncuran model Mercedes-AMG all-electric pertama yang akan datang akhir tahun ini. Mercedes-AMG EQS kemungkinan akan debut di Munich. Penjualan AS diperkirakan akan berlangsung sekitar tahun depan. Rencana elektrifikasi skala penuh untuk Maybach juga berjalan dengan baik dan tentu saja mungkin sesuatu akan ditampilkan di Munich.

Ada juga rumor tentang versi G-Class yang sepenuhnya dialiri listrik, mungkin disebut EQG. Rincian lengkap dari rencana diharapkan di pameran mobil dan semua laporan saat ini menunjukkan bahwa ini adalah kesepakatan yang dilakukan. Masih terlalu dini untuk mengetahui apakah dealer AMG-Maybach-G-Class terpisah akan diperlukan, sesuatu yang mungkin tidak disukai oleh banyak dealer Mercedes karena investasi yang signifikan diperlukan.

Seiring dengan AMG EQS, penerus AMG GT tidak terlalu jauh tetapi tidak diharapkan menjadi baterai-listrik murni melainkan hybrid plug-in dengan jangkauan mengemudi all-electric terbatas. [ibd/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz,
#
maybach,
#
daimler