MENU
icon label
image label
blacklogo

Limusin Mercedes-Maybach S-Class 2021 Diluncurkan

MAY 26, 2021@10:00 WIB | 345 Views

Jangan penasaran lagi akan seperti apa wujud Limusin berbasis S-Class terbaru itu? Sebab kini Limusin S-Class tampil dengan sangat mewah plus dilengkapi dengan teknologi canggih dengan mesin V12 twin-turbo yang perkasa.

Menandingi kemewahan Limusin S-Class, kini Mercedes-Benz telah merilis detail lengkap dari Mercedes-Maybach S-Class barunya. Maybach S-Class digadang-gadang dapat menjadi saingan berat dari Rolls-Royce Ghost dan Bentley Flying Spur.

Masih dipasarkan di Jerman, Mercedes-Maybach S 580 4MATIC 2021 paling dasar telah dikonfirmasi dipasarkan dengan harga mulai dari € 165.565 ($ A258.000) dan meningkat untuk mesin bertenaga V12 andalan S 680 4MATIC menjadi € 217.323 ($ A340.000).

Kedua model menawarkan banyak performa. Bahkan dengan menambahkan generator starter 48 dapat menambahkan dorongan 15kW / 200Nm di bawah akselerasi keras, sehingga memungkinkan kendaraan dapat meluncur dan berhenti lebih cepat.

Terlepas dari ukurannya, Mercedes-Maybach S 580 4MATIC, yang dikendarai melalui sembilan kecepatan otomatis dengan sistem penggerak semua roda, tetap masih bisa rata-rata 10,2L / 100km.

Sedangkan sebagai wujud pengembangan dari generasi sebelumnya, Mercedes-AMG S 65 M279 twin-turbocharged 6.0 liter V12, S 680 dapat menghasilkan 450kW dengan puncak torsi 900Nm tanpa teknologi hibrida.

Kabarnya, Mercedes-Maybach juga akan memperkenalkan versi hybrid plug-in yang jauh lebih efisien dengan menggabungkan bensin enam silinder segaris, motor listrik dan baterai besar untuk jangkauan sekitar 100 km.

Sebagaimana jajaran S-Class, Maybach S 580 dan S 680 sama-sama hadir dengan kemudi roda belakang, dengan sistem standar yang mampu berputar hingga 4,5 derajat. Meski demikian, akan banyak yang mengira bahwa Mercedes-Maybach sebagai S-Class biasa, terutama jika melihat sepasang lampu depan LED yang tidak dimiliki oleh Benz besar.

Meskipun barada di kategori S-Class versi wheelbase panjang, namun jarak antara dua as roda dibuat lebih jauh 180mm untuk memberi ruang ekstra bagi penumpang belakang. Fasilitas bagi penumpang belakang adalah sistem infotainment 11,6 inci untuk browsing internet atau menonton TV, sepasang kursi malas untuk pijat kaki yang dapat disetel secara elektrik atau dilipat untuk dimasukkan ke dalam kabin.

Tak hanya itu, masih ada fasilitas pilihan berupa lemari es 10 liter built-in di dalam sandaran lengan yang dapat mendinginkan minuman atau makanan hingga 1 derajat Celcius. Sepasang piala sampanye perak juga ditawarkan, berada di kabinet tengah khusus di dalam konsol tengah.

Di depan, pengemudi memiliki cluster instrumen digital 12,3 inci dan sistem infotainment 12,8 inci seperti S-Class standar.

Seperti Benz andalan, S 580 dan S 680 ditawarkan dengan kecanggihan teknologi alat bantu mengemudi otonom terbaru yang memungkinkan pengemudi membaca, menonton TV, dan membalas email. Namun di Eropa berlaku undang-undang yang membatasi kecepatan maks 60 km / h. Teknologi baru lainnya adalah peredam bising dan bantuan interior MBUX terbaru, dan kamera untuk memantau gerakan mata, tangan, dan bahasa tubuh pengemudi sehingga dapat secara akurat memprediksi apa yang ingin mereka lakukan selanjutnya. Bahkan saat Anda menarik sabuk pengaman pun, mobil akan secara otomatis memperpanjang sabuk untuk Anda. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
limusin mercedes-maybach s-class 2021,
#
limusin,
#
mercedes-maybach s-class 2021,
#
limusin s-class,
#
mercedes-benz