MENU
icon label
image label
blacklogo

Project M: Bila Tesla Meracik Motor Listrik

OCT 04, 2017@17:00 WIB | 286 Views

Sebelum kita mulai, mari kita nyatakan bahwa motor 'Tesla' yang luar biasa ini tidak nyata dan tidak resmi. Mengerti? Baik. Namun, jika ada yang bisa kami lakukan untuk meyakinkan CEO Tesla dan pendiri Elon Musk untuk membangunnya, kami bersedia melakukannya.

 Punya kode nama Project M, superbike elektrik ini adalah hasil karya doodler digital, Jans Slapins. Jika nama itu mengembalikan ingatan, Slapins adalah pria yang menggoda kita dengan konsep Lamborghini Rat Rod yang aneh, indah, sekali lagi-tidak resmi tahun lalu. 



Karena benar-benar fiktif dan hidup hanya di dalam Photoshop, kita bisa berspekulasi dengan liar pada spek motor ini. Namun, Jans mengatakan bahwa dia ingin menjaga agar kendaraan roda dua listrik itu tetap terlihat berpenggerak roda belakang.

Jadi, seperti semua Tesla, yang terletak di antara dua roda karbon dan dalam frame aluminium, sebagai dasarnya, baterai kolosalnya akan bertugas menjalankan motor di roda belakang. Dan maksud kami kolosal, Jans menganggap motor ini akan mengemas motor listrik berdaya 150kWh. Sebagai perbandingan, Tesla Model S, menggunakan power pack 70kWh.

Dengan pemikirannya, Jans memprediksi bahwa motor tersebut akan memiliki berat sekitar 230kg dan punya empat mode tenaga: Race, Cruise, Standard dan Eco. Namun, jika Tesla memang membuat motor ini, kami yakin mereka akan mengubah nama fast mode menjadi sesuatu yang benar-benar hiperbolik. Karena P85D yang baru mendapat mode 'menggelikan', jadi apa mereka akan membuat superbike EV? Tidak masuk akal? Lucu?

Dimana tangki bahan bakar berada seperti layaknya motor normal, di sini dia akan bisa dimasuki kompartemen bagasi yang praktis untuk helm Anda, dan tempat untuk mengisi daya telepon Anda. Jadi tidak hanya cepat, tapi sangat praktis juga. Dan cantik tentu saja. Jadi, siapa yang mengira Elon Musk harus membuat motor tersebut? Lagi pula, dia tidak seperti orang yang kehabisan uang untuk mengerjakan proyek sampingan ini... [bil/timBX]

Tags :

#
project m,
#
motor listrik,
#
blackauto,
#
autonews,
#
tesla