MENU
icon label
image label
blacklogo

Presiden GM Janjikan Dua Chevy Sports Car Baru Akan Hadir Pada Tahun 2024

NOV 27, 2022@17:00 WIB | 1,830 Views

Meskipun baru sekitar sebulan yang lalu Chevrolet memulai pengiriman Corvette Z06 kepada pelanggan, dua lagi model mobil sport menarik sudah dalam perjalanan. Presiden General Motors, Mark Reuss membuat pengumuman menarik selama presentasi GM Investor Day yang diadakan di New York City. Dia menjanjikan sepasang kendaraan performa berlencana Chevy akan dirilis pada 2024.

Dia melanjutkan untuk menentukan salah satu dari mereka akan menjadi versi berikutnya dari C8 dan menambahkan mereka tidak akan dapat membayangkan dari sudut pandang kinerja. Model Ini diyakini secara luas sebagai versi hybrid yang berpotensi membawa nama "E-Ray" dilihat dari aplikasi merek dagang baru-baru ini. Rumor mengatakan supercar listrik akan berfungsi sebagai penerus tidak langsung dari level trim Grand Sport C7. Dengan menggabungkan V8 dengan motor listrik yang dipasang di depan, pasti akan memiliki penggerak semua roda.

Sedangkan untuk model lainnya, Mark Reuss menyebutnya sebagai "mobil performa luar biasa" yang akan menetapkan standar dunia untuk performa Chevrolet. Penting untuk disebutkan bahwa Presiden GM menahan diri untuk tidak menyebutnya sebagai Corvette. Namun tidak berarti itu akan menjadi mobil yang sama sekali berbeda karena mereka mungkin mengacu pada Zora yang telah lama dirumorkan. Itu juga dikatakan sebagai hybrid, tetapi dengan mesin V8 5.5 liter inline dari Z06, bukan LT2 E-Ray yang bersumber dari Corvette biasa.

Reuss juga pernah mengumumkan Corvette serba listrik akan hadir di platform Ultium. Pengungkapan itu dilakukan pada bulan April ketika dia mengumumkan model hybrid akan mulai dijual pada tahun 2023. Nama dan spesifikasi teknis mobil akan diungkapkan menjelang peluncuran. Dia juga mengatakan turunan berbahan bakar bensin tambahan sedang dalam proses.

Laporan terbaru mengklaim GM memiliki rencana yang lebih besar untuk Corvette dengan menggunakan kembali nama untuk sedan listrik untuk menyaingi Porsche Taycan. Bahkan mungkin ada SUV listrik, tetapi belum ada info yang resmi pada saat ini. Untuk saat ini, kita hanya mengetahui dua model Chevrolet performa yang akan datang pada tahun 2024, dan setidaknya salah satunya adalah hybrid. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
chevrolet,
#
general motors