MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Hentikan Model Macan Berbahan Bakar Bensin Pada Tahun 2024 Mendatang

SEP 22, 2021@18:00 WIB | 153 Views

Sebanyak 43.618 unit Macan telah dikirim pada paruh pertama tahun ini, menempatkan crossover Porsche yang lebih kecil di tempat kedua dalam hal penjualan, tepat di belakang Cayenne dengan 44.050 unit.

Aman untuk mengatakan bahwa Macan telah menjadi sapi perah yang sesungguhnya untuk merek Zuffenhausen sejak diperkenalkan pada tahun 2014, tetapi crossover sporty ini tidak kebal terhadap peraturan emisi yang semakin ketat. Akibatnya, Macan berbahan bakar bensin akan bertahan hanya beberapa tahun lagi sebelum Porsche akan menarik produknya. Ini bukan hanya spekulasi liar di pihak kami karena berita itu datang langsung dari bos lini produk kendaraan. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Autocar, Sebastian Staiger mengatakan model tersebut kemungkinan akan dikeluarkan hanya dalam waktu tiga tahun.

Baca juga: Porsche Mission R Baru, Mobil Balap Listrik 1.073 Hp Untuk Masa Depan

Ditanya kapan Macan akan beralih sepenuhnya ke penggerak listrik, Staiger berkata, "Hari ini, tidak ada keputusan akhir yang diambil, tetapi kami berasumsi bahwa 2024 akan menjadi tahun terakhir".  Dia juga menjelaskan undang-undang memainkan peran utama dalam kehidupan kendaraan, menambahkan "undang-undang emisi adalah faktor pembatas lainnya." Dengan Euro 7 yang akan mulai berlaku pada tahun 2025, tidak heran Porsche mempercepat upaya EV-nya dengan mengalihkan fokus ke model nol-emisi.

Hal ini akan terungkap beberapa tahun ke depan dan mulai dijual pada 2023. Ini akan menjadi model listrik pertama yang menggunakan arsitektur Premium Platform Electric yang dikembangkan bersama oleh Porsche dan Audi, dengan yang terakhir bekerja pada Q6 E. -Tron juga datang tahun depan. Four Rings juga sedang mengerjakan A6 E-Tron berbasis PPE seperti yang dipratinjau oleh konsep senama awal tahun ini.

Baca juga: Porsche Taycan 2022 Hadir Dengan Warna Baru dan Upgrade Teknologi

Sebagai penyegaran, Porsche baru-baru ini memperbarui Macan bertenaga gas dengan tweak visual kecil di dalam dan luar, bersama dengan hierarki yang dimodifikasi saat Turbo telah dijatuhkan. Sebagai gantinya, GTS sekarang menjadi top dog di lineup, mengemas V6 twin-turbo 2.9 liter yang sama dengan Turbo lama, lengkap dengan 434 tenaga kuda. Macan S sekarang menggantikan GTS sebelumnya dengan tenaga 375 hp, sedangkan model dasar empat silinder telah ditingkatkan menjadi 261 hp. Masih harus dilihat apakah Macan akan diperbarui lebih lanjut sebelum mengajukan penawaran, tetapi waktu yang cukup jelas hampir habis untuk model gas karena tim R&D Porsche sekarang menyalurkan sebagian besar upayanya menuju model EV yang akan datang.[ibd/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
mobil porsche,
#
porsche model macan,
#
porsche hentikan model macan berbahan bakar bensin