MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Mission R Baru, Mobil Balap Listrik 1.073 Hp Untuk Masa Depan

SEP 07, 2021@13:00 WIB | 157 Views

Porsche menggunakan Munich Motor Show untuk memberikan gambaran sekilas tentang masa depan listrik mobil balapnya dengan coupe yang juga mengisyaratkan mobil jalanan generasi berikutnya.

Mission R berbentuk Cayman adalah coupe penggerak semua roda bermesin ganda yang dirancang untuk tim balap yang saat ini mungkin bersaing di salah satu dari banyak kejuaraan seri buatan Porsche di seluruh dunia.

Mobil ini menghasilkan 1.073 hp (1.088 PS) di trim kualifikasi dan 626 hp di race tune berkat motor depan 429 hp dan motor belakang 626 hp, keduanya dilengkapi pendingin oli untuk mencegah penurunan daya. Nol hingga 60 mph membutuhkan waktu 2,5 detik, dan pada lintasan lurus yang cukup panjang, Mission R dapat mencapai 186 mph (300km/jam).

Baca juga: Porsche Taycan 2022 Hadir Dengan Warna Baru dan Upgrade Teknologi

Juga dirancang dengan mempertimbangkan balap, baterai (sekali lagi, berpendingin oli) dirancang untuk bertahan selama 30 menit, berpotensi memungkinkannya menyelesaikan seluruh balapan sprint, sementara teknologi 900 volt berarti dapat diisi dari 5-80 persen dalam 15 menit. Tapi bos desain Porsche menjelaskan bahwa ada lebih banyak hal yang terjadi di sini daripada sekadar pengungkapan mobil balap baru. Hal itu terlihat dari desain lampu depannya yang jelas terinspirasi dari Boxster yang dirilis tepat 25 tahun lalu .

“Kendaraan sport (pelanggan) kami selalu didasarkan pada mobil sport produksi. Artinya dalam kasus Mission R adalah mobil itu dikemas dengan tanda-tanda yang mengisyaratkan model produksi masa depan,” jelas .Michael Mauer, bos desain Porsche. Sayap belakang raksasa, menggabungkan teknologi pengurangan hambatan untuk yang terbaik di antara tikungan, diffuser belakang yang tampak jahat dan splitter depan yang menggores trotoar dan tidak sulit untuk melihat bagaimana Mission R bisa menjadi duo 718 Boxster dan Cayman berikutnya.

Baca juga: Rayakan 25 Tahun Manthey, Porsche Luncurkan Model 911 GT2 RS Edisi Terbatas

Butuh empat tahun bagi Porsche untuk mengubah konsep Mission-E 2015 menjadi mobil produksi Taycan 2019. Dan diharapkan bisa melihat sesuatu yang diturunkan dari Mission R di showroom pada tahun 2025.Seperti konsep i Vision Circular BMW yang terungkap pada hari yang sama, eco philosophy Mission E lebih dari sekadar berjalan dengan tenaga listrik.  Bodyworknya terbuat dari plastik yang diresapi dengan serat alami yang terbaru, dan pelapisnya dibuat menggunakan proses rajutan 3D yang dikendalikan komputer yang meminimalkan limbah kain.

Porsche mengatakan Mission R memadukan e-sports dengan balap kehidupan nyata karena karbon moncell pusat dirancang sebagai unit mandiri, yang berarti pengemudi secara teoritis dapat bekerja di jalur balap mereka dalam simulator yang secara akurat meniru lingkungan mobil kompetisi. Kedengarannya seperti konsep yang menarik, tetapi diberi kesempatan untuk memilih antara misi Rs virtual dan nyata.[ibd/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
mobil porsche,
#
porsche mission r,
#
mobil balap listrik,
#
mobil balap listrik 1.073 hp,
#
mobil balap listrik masa depan