MENU
icon label
image label
blacklogo

Pioneer Rilis "Hi-Res Audio" dan Revolusi Layar Monitor Besar untuk Mobil

MAR 24, 2020@13:30 WIB | 451 Views

Pioneer, pemimpin audio mobil aftermarket, telah mengumumkan empat multimedia receiver baru yaitu DMH-ZF9350BT, DMH-ZS9350BT, DMH-Z6350BT, dan DMH-Z5350BT. Lini produk ini menghadirkan Hi-Res Audio, Alexa Auto, Wireless Apple CarPlay™, serta Android Auto™ bagi setiap pengemudi, serta menawarkan kinerja audiovisual terbaik dalam desain ringkas dan modern. Khusus untuk Alexa Automotive hanya tersedia di India pada Maret 2020. Wireless Apple CarPlay hanya tersedia di perangkat DMH-ZF9350BT, DMH-ZS9350BT, dan DMH-Z6350BT.

Ronald Lee, General Manager, Sales and Marketing Division, Pioneer Electronics Asia Centre mengatakan, "Para pengemudi saat ini sangat terhubung dengan teknologi. Mereka juga menuntut pengalaman yang lebih bermutu. Namun, perangkat keras konvensional belum bisa memenuhi permintaan mereka, bahkan sering kali mengorbankan kualitas demi kenyamanan."

"Kami merancang perangkat multimedia receiver seri Z terbaru dengan perangkat keras audio kelas dunia dan fitur-fitur perangkat lunak yang memudahkan pengemudi. Dengan demikian, semua orang bisa menikmati hiburan sambil menjaga fokus dalam perjalanan," lanjut Lee dalam keterangan resminya, Senin (23/3/2020).

Layar Besar dan Audio Beresolusi Tinggi dengan DMH-ZF9350BT

Produk unggulan dalam seri Z terbaru ialah DMH-ZF9350BT, perangkat receiver tipe 1-DIN dengan layar monitor besar yang berukuran sembilan inci. Produk ini memiliki desain "floating" sehingga pengemudi bisa menggeser dan memiringkan layar sentuh kapasitif 24 bit dengan fitur True Colour demi posisi yang ergonomis. Dengan Alexa Auto, Wireless Apple CarPlay, Android Auto, dan aplikasi peramban (browser) baru, pengemudi bisa menikmati hiburan di dalam mobil menurut seleranya sendiri, lengkap dengan kemewahan dan kenyamanan terbaik.

DMH-ZF9350BT dirancang dengan komponen audio unggulan yang bisa memainkan Hi-Res Audio dan mendukung format lossless seperti FLAC. Saat dipadukan dengan produk pelengkap Hi-Res Audio, seperti speaker dan subwoofer Seri Z Pioneer, pengemudi bisa mendengarkan musik favoritnya dalam nuansa soundstage yang lebih lebar dan bebas gangguan, serta akurasi yang sangat jernih—seperti yang diinginkan sang artis.

Produk Pioneer ini menampilkan perangkat lunak audio enhancement sound retriever yang canggih, graphic equalizer dengan 13 pita frekuensi suara, dan fitur time alignment. Hasilnya, pengemudi bisa dengan mudah mengatur pengalaman audio di dalam mobil demi mewujudkan suara treble yang renyah dan bas yang dalam.

Hiburan Kelas Dunia di Dalam Mobil

Pioneer juga menghadirkan fitur-fitur yang sama luar biasanya dalam beragam dimensi supaya semua orang bisa menikmati hiburan kelas dunia di dalam mobil. Pengemudi yang menyukai dimensi biasa dapat memakai DMH-ZS9350BT dengan layar monitor tetap (fixed) berukuran sembilan inci—cocok untuk mobil dengan slot double-DIN.

Sementara, mereka yang menginginkan receiver ringkas bisa memilih DMH-Z6350BT dengan layar monitor berukuran 6,8 inci. Produk yang lebih terjangkau juga tersedia, yaitu 2-DIN DMH-Z5350BT dengan layar selebar 6,8 inci, menawarkan Wired Apple CarPlay, Android Auto, dan WebLink dengan harga menarik.

Sejumlah perangkat receiver baru akan tersedia di agen-agen penyalur resmi Pioneer pada Triwulan II-2020. Karena ketersediaan produk berbeda menurut masing-masing negara, silahkan menghubungi kantor Pioneer setempat untuk informasi lebih lanjut. [Asl/timBX]

Tags :

#
pioneer,
#
hi-res audio,
#
audio mobil aftermarket,
#
wireless apple carplay