MENU
icon label
image label
blacklogo

Pininfarina Ungkap Dua Mobil Baru

JUL 19, 2018@20:00 WIB | 81 Views

Pininfarina telah merilis dua mobil dengan desain baru untuk sedan dan SUV yang telah dirancang untuk diproduksi pembuat mobil Vietnam, VinFast. Awalnya dibuat untuk pasar domestik Vietnam, tetapi berubah untuk konsumsi global, setelah banyaknya pertimbangan dari perusahaan.

VinFast mengatakan sekarang berencana untuk memperkenalkan mobil pertamanya pada bulan September 2019 dan akan dipasarkan di 2025 mendatang. VinFast juga berharap dapat memproduksi 500.000 unit per tahun.

Pembangunan pabrik yang sudah dimulai pada September 2017 di pabrik 335 hektar di Vietnam utara, VinFast mengklaim semua kendaraan yang diproduksi akan menggunakan peralatan dan proses produksi kelas dunia.

Pininfarina, sementara itu, pada bulan Maret di pameran motor Jenewa mengumumkan bahwa mereka bermaksud untuk menjadi pembuat mobil mewah elektrik pertama di dunia. Untuk membuktikannya, mereka telah meluncurkan teaser mobil pertamanya, Hypercar PFO bertenaga baterai liar yang mampu mencapai lebih dari 400km / jam.

Diperkenalkan pada tahun 2020, Pininfarina telah mengumumkan akan bekerja sama dengan pembuat hypercar Kroasia, Rimac untuk memanfaatkan keahliannya dalam pengembangan powertrain listrik. Hypecar PFO juga mampu melesat 0-100 km / jam hanya dengan waktu 2 detik saja, serta memiliki jarak berkendara hingga 483km.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
pininfarina,
#
vinfast,
#
vietnam