MENU
icon label
image label
blacklogo

Pierre Gasly Terkejut Bisa Finish di Urutan Enam

JUL 31, 2018@08:00 WIB | 121 Views

 (Pierre Gasly)

Meski tidak naik podium saat di Hungaria kemarin, tapi Pierre Gasly berhasil mendapat hasil balap yang lebih baik jika dibandingkan dengan yang didapatnya saat balapan di Jerman pada Minggu (22/7) lalu.

Saat balapan di Jerman, Pierre Gasly finish di peringkat ke-14 dan overlap sebanyak satu putaran. Sedangkan di Hungaria kemarin, pembalap asal Prancis ini mengakhiri balap di urutan ke enam.

 (Mobil Pierre Gasly)

Pierre Gasly mengaku kalau hasil yang didapatnya di Hungaria kemarin membuatnya terkejut. Pasalnya, ia merasa kalau strategi yang diterapkannya sukses membuahkan hasil yang menyenangkan.

Pembalap tim Toro Rosso ini menjalankan strateginya di lap ke-33. Saat itu, Gasly masuk ke pit untuk mengganti ban ultrasoft. Tak lama setelah keluar dari pit, dirinya berhasil menduduki peringkat enam.

 (Pemakaian ban ultrasoft merupakan bagian dari strategi Pierre Gasly)

Bukan hanya karena strateginya yang manjur, hal lain yang membuat Pierre Gasly merasa terkejut dengan hasil balap yang didapatnya adalah karena waktu finish yang dibukukannya lebih cepat 13 detik dari Kevin Magnussen yang ada di peringkat ketujuh.

Dengan hasil balap yang didapatnya kemarin, membuat Pierre Gasly jadi mendapat delapan poin tambahan, dan sekarang menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan koleksi 26 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 hungaria,
#
pierre gasly,
#
toro rosso,
#
auto sport