MENU
icon label
image label
blacklogo

Peugeot: Tandatangani Petisi Anda Agar E-Legend Diproduksi

OCT 04, 2018@11:00 WIB | 2,205 Views

Setidaknya, begitulah yang dikatakan Bos Peugeot. Ia menginginkan 500.000 tanda tangan pada petisi online agar dapat membujuknya untuk membuat coupe listrik terbaru mereka.

CEO Peugeot, Jean-Philippe Imparato, telah menerima petisi online yang memiliki hampir 9000 tanda tangan yang meminta pembuat mobil Prancis itu untuk mendorong konsep coupe e-LEGEND masuk ke tahap produksi.

Menanggapi reaksi dari publik tersebut, CEO yang cukup blak-blakan tersebut mengatakan akan memasukkan E-Legend ke line produksi jika mendapatkan 500.000 tanda tangan online alias petisi.

Sebelumnya, Peugeot mengatakan juga akan membawa mobil konsep ini ke pameran otomotif ternama di Paris Motor Show yang berlangsung mulai 4 Oktober 2018. Imparato mengatakan, mobil ini akan diproduksi juga dengan menggunakan mesin bensin dan mesin diesel, selain rencana awal dengan powertrain listrik.

Jika benar akan diproduksi, diperkirakan e-LEGEND akan menggunakan platform PSA Common Modular Platform (CMP) yang telah direkayasa untuk powertrain listrik dan mesin pembakaran internal.

Jika mendapat lampu hijau, versi produksi e-LEGEND dapat dijual pada tahun tahun 2023 mendatang. Namun, kemungkinan tidak menggunakan instrumen digital yang lengkap karena masih dilakukan penelitian.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
peugeot,
#
e-legend