MENU
icon label
image label
blacklogo

Peugeot Mengumumkan Kendaraan Elektrik Akan Tersedia Mulai 2020

OCT 27, 2018@12:45 WIB | 1,794 Views

 Setelah menghadirkan generasi baru PHEVs sebagai bagian dari stan elektrifikasi-beratnya di Paris Motor Show tahun ini, OEM telah mengungkapkan bahwa mereka akan memusatkan sumber dayanya untuk mengembangkan kendaraan baru ini dan karena itu telah memutuskan untuk mundur dari World Rallycross Championship di akhir musim 2018, memberikan ketidakpastian seputar pendekatan seri terhadap elektrifikasi.

Kompetisi itu telah membuat rencana tentatif untuk mode listrik pada tahun 2021, tetapi Peugeot telah memutuskan bahwa strategi sendiri untuk elektrifikasi (yang akan dimasukkan dalam semua model baru mulai 2019) yang harus diutamakan.

Peugeot yang terdiri dari kendaraan sport berenergi rendah berkinerja tinggi dan beremisi rendah akan dikembangkan bekerja sama dengan tim Peugeot Sport dan akan berkontribusi pada langkah-langkah OEM untuk mengurangi emisi CO2.

“Kenikmatan berkendara adalah jantung dari sejarah merek,” menurut Jean-Philippe Imparato, CEO Peugeot. “Elektrifikasi adalah peluang baru untuk menawarkan versi kinerja tinggi baru kepada pelanggan kami yang mencari sensasi olahraga rendah emisi. Sensasi berkendara akan diperkuat oleh kinerja yang disediakan oleh elektrifikasi. Wilayah baru untuk dijelajahi, tantangan baru yang harus dipenuhi, petualangan merek Peugeot berlanjut untuk masa depan yang menarik. ”

Produsen mobil Prancis itu tidak mengumumkan model Peugeot Sport yang tepat yang akan mendapat manfaat dari elektrifikasi. Namun, salah satunya bisa menjadi 508 R yang dirumorkan, yang mungkin mengemas powertrain hibrida, dengan ICE 1,4 liter, membuat lebih dari 350 PS (345 hp / 257 kW).

Versi mobil menengah ini dilaporkan akan mendapat manfaat dari all-wheel drive, dan mampu melaju hingga 100 km / jam (62 mph) dalam waktu sekitar 4,5 detik dan maksimal sekitar 250 km / jam (155 mph). Kinerja akan menempatkannya di kategori yang sama dengan Audi S4.

Sangat mungkin bahwa kita mungkin melihat versi elektrifikasi dari gen-next 308 GTi dan 208 GTi, selain crossover sporty dengan powertrain elektrifikasi yang sama.

Selain itu, Peugeot juga mengatakan akan mengundurkan diri dari kejuaraan WRX pada akhir musim saat ini, yang menyatakan bahwa “evolusi terhadap elektrifikasi tidak pasti”.

Tapi mungkin juga perlu dicatat bahwa Peugeot telah menghindari kendaraan olahraga secara umum selama beberapa dekade terakhir. Fakta bahwa mereka kembali ke segmen ini sekarang adalah tantangan dua sisi, karena mobil-mobil ini harus menyenangkan untuk dikendarai dan rendah emisi.

Dikatakan juga bahwa tim Peugeot Sport akan memberikan kontribusi besar terhadap pengembangan model-model ini, terutama dengan tie-in yang diproyeksikan dengan kejuaraan World Rally Cross dan masa depan listrik yang potensial, tetapi terlepas dari arah World Rally Cross, Peugeot akan mendorong model-model ini ke pasar.

Sementara itu, akan memiliki konsep e-LEGEND ini untuk dilihat sementara Peugeot perlahan-lahan mendapatkan aset mereka secara berurutan dan mulai mengembangkan mobil sport yang dialiri listrik terlebih dahulu. Meski begitu, e-LEGEND tentu saja adalah salah satu yang mungkin tidak akan melewati peraturan keselamatan kecelakaan modern tanpa beberapa modifikasi serius, tetapi dengan desain cantik yang konsisten.

Konsep coupe dua pintu didorong oleh dua motor listrik, satu di setiap akhir, dengan total output sistem 456 hp dan torsi 800 Nm. Ini dirancang untuk mengemudi manual dan otonom, dengan interior yang minimalis namun juga dihiasi dalam kemewahan dan fungsionalitas.[aha/timBX]

Tags :

#
peugeot,
#
e-legend,
#
508 r