MENU
icon label
image label
blacklogo

Peugeot Kembangkan 308 GTi Paling Hot Pesaing Ford Focus RS

NOV 29, 2016@17:00 WIB | 639 Views

Peugeot telah menyatakan minatnya untuk menciptakan hatchback paling 'hot' yang masih menggunakan model 308 GTi Hybrid. Tak hanya bersaing dengan Volkswagen GTi, namun versi terbarunya ini juga akan bersaing dengan Ford Focus RS.

Bos Peugeot, Jean-Philippe Imparato menegaskan pihaknya akan segera menciptakan hatchback paling ganas. Kehadiran produk dirancang untuk sebagai model baru yang akan mengantikan RCZ coupe yang sudah dihentikan.

"Ada ruang untuk produk kami ini. Saya tidak punya solusi lain untuk menggantikan RCZ yang sudah dihentikan produksinya. Kami terus berkompetisi dalam hal mobil sport, seperti Dakar, dan kami tidak ingin kehilangan kesempatan untuk mengembangakan produk 308 GTi," katanya seperti dilansir Carscoops.

Salah satu cara Peugeot untuk membangun produk baru dengan cara menggabungkan mesin konvensional yang didorong dengan motor listrik. Mesin tersebut berkapasitas 1.6 liter yang memberikan tenaga 266 hp. Namun jika didorong motor listrik, hatchbackhybrid ini diklaim memiliki tenaga mencapai 493 hp.

Meskipun Peugeot belum mengumumkan kapan akan memproduksi 308 R Hybrid. Namun mobil ini dibuat terlebih dahulu konsepnya yang kemungkinan akan dikenalkan terlebih dahulu kepada publik.[ddy/timBX]

Tags :

#
peugeot,
#
peugeot 308 gti