MENU
icon label
image label
blacklogo

Pesaing Baru Berwujud Alcraft GT

SEP 04, 2017@16:00 WIB | 340 Views

Sebuah manufaktur kendaraan listrik Inggris start up, Alcraft Motor Company telah mengungkapkan rincian mobil pertamanya, Alcraft GT yang memiliki performa tinggi. Mereka menargetkan bisa mulai berproduksi pada 2019 mendatang, dan meluncurkan kampanye go-public bagi siapapun pemerhati otomotif untuk terlibat langsung dalam pengembangan mobil dan merek terbaru ini.

Alcraft Motor Company telah didirikan oleh pengusaha David Alcraft. Dia telah mengumpulkan tim inti termasuk Charles Morgan, mantan pemilik Morgan Motor Company, mantan CEO Society of Motor Manufacturers & Traders, Christopher Macgowan, disainer Matt Humphries yang juga menghabiskan waktu di Morgan, dan mantan insinyur Toyota, Daewoo dan eksekutif senior di Michelin, Mark Carbery.

Mitra tekniknya yang berbasis di Silverstone, Delta Motorsport, yang keahliannya dalam rekayasa teknik listrik dan sistem baterai, menganggap proyek ini bisa membawa Alcraft menjadi produsen mobil global hingga ke ajang motorsport tertinggi sekalipun. Mitra lainnya termasuk manufaktur spesialis Sevcon dan KS Composites, dan beberapa kesepakatan telah dilakukan dengan pemasok utama Tier 1 termasuk Continental untuk sistem keselamatan dan Michelin untuk ban.

Alcraft GT bukan supercar listrik umumnya - dia sangat sporty namun praktis, dengan disain shooting brake-style, belum lagi kapasitas bagasi 500 liter, dan jarak tempuh hingga 482 km. Konsep dasarnya adalah baterai saja, namun telah dirancang dan direkayasa sehingga bisa dipasangkan range-extender. Dia juga telah dirancang sedemikian rupa sehingga bisa dijadikan sebuah mobil 2 + 2 daripada sekedar dua tempat duduk.

Meskipun telah ada penekanan pada pengembangan mobil dengan handling dan dinamika yang luar biasa, jumlah mutlak yang terkait dengan motor tiga roda penggerak empat roda sangat mengesankan. Angka-angka virtual yang dihasilkan begitu fenomenal, torsi 840 lb ft dan daya 600 hp, dengan penggerak empat roda, torque vectoring, dan bobot ringan, menghasilkan waktu 0-100 kpj diperkirakan hanya butuh 3,5 detik. Baterai berada dalam kemasan berbentuk T yang diposisikan di belakang jok pengemudi dan antara jok penumpang.

Desainnya memiliki garis permukaan yang sangat bersih dan elemen struktur yang terlihat. Pilar dan struktur atap serat karbon yang terpapar merupakan bagian dari estetika namun berfungsi sebagai struktur pengaman dan material untuk membuat kabin jadi sangat ringan, sekaligus dengan atap yang sebagian besar terbuat dari kaca. [bil/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews