MENU
icon label
image label
blacklogo

Perusahaan Start-Up Swedia Perkenalkan Prototipe Terbaru

MAY 21, 2018@15:30 WIB | 85 Views

Tahun lalu perusahaan startup Swedia, Uniti, melaksanakan crowdsourcing atau pencarian dana dan menghasilkan lebih dari Rp 14 miliar untuk membangun prototipe kendaraan listrik perkotaan yang mereka rancang. 

(Uniti mulai memperkenalkan prototipenya. Sebelumnya perusahaan start-up ini masih mencari biaya untuk membangun prototipe)

The Uniti One disajikan sebagai mobil perkotaan yang terjangkau untuk bersaing dengan mobil pintar lainnya.

Kendaraan listrik milik Uniti ini nantinya akan berada di kisaran harga Rp 327,6 juta. Uniti One di klaim mampu melaju hingga jarak 300 km dengan menggunakan baterai 22 kWh. Uniti One juga mampu mengisi daya untuk jarak 200 km dalam waktu 30 menit.

(Uniti merupakan start-up mobil listrik mini dari Swedia)

Manajemen Uniti belum membahas mengenai detail kinerja, meskipun Uniti One bukan jenis kendaraan yang ditujukan untuk performa tinggi, namun mereka mengatakan bahwa kendaraan listrik tersebut dapat berakselerasi dari 0 hingga 80 km / jam dalam 3,5 detik dalam "mode sport" dan memiliki kecepatan tertinggi hingga 130 km / jam.

Perusahaan juga telah memperhitungkan potensi risiko proyek pendanaan. Oleh karena itu uniti melakukan beberapa kemitraan dengan pemasok berpengalaman seperti Siemens, Kuka Robotics, BorgWarner, dan Fanuc Robots.

(Perusahaan menargetkan pemasaran akan dimulai pada 2019 mendatang)

Perusahaan ini juga mengumumkan tahun lalu bahwa mereka berencana untuk memanfaatkan teknologi mereka untuk lini model kendaraan dua, empat dan lima kursi, dengan pengiriman pertama ditargetkan di 2019.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
uniti,
#
prototipe