MENU
icon label
image label
blacklogo

Pertarungan Kedua Pebalapnya Bikin Pusing Force India

JUN 26, 2017@17:00 WIB | 269 Views

Dari performa yang diperlihatkan oleh Esteban Ocon di beberapa balapan terakhirnya ternyata bikin pusing Force India, pasalnya Force India kesuitan dalam mencari siapa yang terbaik bagi kedua pebalapnya.

Saat melakoni balapan di Kanada, Esteban Ocon mampu memperlihatkan performa yang luar biasa bagi Force India. Terutama ketika pebalap kelahiran Perancis tersebut mulai terjebak di belakang rekan setimnya, Sergio Perez.

Dari strategi Force India, tim menginginkan Sergio Perez tetap didepan, namun Ocon sepertinya mampu melewati Sergio Perez dari maneuver yang diperlihatkannnya. Dari sinilah ketegangan mulai terjadi saat tim  menginginkan Ocon tetap dibelakang, namun di sisi lain kemampuan Ocon dalam menyalip para pebalap lain begitu mengesankan.

"Kami tidak meragukan keputusan kami memilih Esteban, kami percaya ia punya potensi," ucap Fernley kepada Motorsport."Anda tidak perlu melihat jauh-jauh. Seperti saat F3, ketika ia bisa menyamai performa Max Verstappen. Jadi kita seharusnya sudah tahu bahwa ia punya potensi untuk berada di level tersebut.

"Ia belum mengecewakan kami, bahkan ia lebih baik dari harapan kami. Jadi di paruh kedua musim ini, kami akan sedikit dibuat pusing, untuk memilih siapakah yang pantas didepan"

Menurut Fernley, Perez masih sedikit unggul di atas rekan setimnya, tapi ia juga menyadari bahwa Ocon mulai bisa memangkas jarak. Dan selisih tersebut diyakini akan terus mengecil, terutama ketika Ocon membalap di sirkuit-sirkuit F1 yang sudah pernah ia kunjungi. [yus/timBX]

Tags :

#
force india,
#
blackauto,
#
formula 1