MENU
icon label
image label
blacklogo

Persaingan Sengit Hamilton-Vettel Bisa Kembali Berlanjut di Hungaria

JUL 28, 2018@16:00 WIB | 124 Views

 (Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel)

Pada Formula 1 2018, ada dua pembalap yang dalam setiap serinya selalu bersaing untuk bisa menjadi pemuncak klasemen pembalap. Dua pembalap yang dimaksud tidak lain adalah Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Meski beberapa pembalap lain juga pernah menjuarai balapan, namun sejauh ini, hanya Hamilton dan Vettel saja yang mampu menjadi pemuncak klasemen pembalap. Hal itu tentu membuat persaingan antar keduanya jadi makin seru dan sengit.

 (Musim lalu, Vettel berhasil menjuarai balap di Hungaria)

Sengitnya persaingan antara Hamilton dan Vettel dipastikan akan kembali berlanjut saat balapan di Hungaria besok. Soalnya dalam lima tahun terakhir, Hamilton dan Vettel masing-masing sudah dua kali menjuarai F1 Hungaria.

Dalam lima tahun belakangan, Hamilton berhasil menjuarai F1 Hungaria pada 2013 dan 2016. Kemenangan di Hungaria yang diraihnya pada 2013 adalah yang pertama didapatnya bersama tim Mercedes.

 (Sama seperti Vettel, dalam lima tahun terakhir Hamilton juga sudah dua kali jadi juara di Hungaria)

Tak beda jauh dengan Hamilton, saat Vettel menjadi kampiun di Hungaria pada 2015, itu adalah yang pertama didapatnya bersama tim Ferrari. Terakhir kali Vettel memenangi balap di Hungaria adalah pada musim lalu.

Mengacu pada statistik balap di Hungaria dalam lima tahun terakhir, tampaknya balapan yang akan bergulir pada besok malam juga akan kembali didominasi oleh Hamilton dan Vettel, apalagi saat ini keduanya juga sedang dalam performa yang terbilang baik. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 hungaria,
#
lewis hamilton,
#
sebastian vettel,
#
ferrari,
#
mercedes,
#
auto sport