MENU
icon label
image label
blacklogo

Perbaharuan Sportcar Elektrik dari Nissan

OCT 18, 2018@09:30 WIB | 287 Views

Nissan memang sedang merumuskan ide untuk mengeluarkan generasi terbaru untuk segmen sportcar mereka di masa yang akan datang. Ada beberapa clue tentang performanya dari salah satu petinggi produsen otomotif Jepang tersebut.

Rencananya, Nissan akan menawarkan sekitar 40 persen dari kendaraan mereka di Eropa untuk diganti dengan powertrain listrik pada tahun 2022, termasuk pergantian 370Z dan GT-R.

“Saya tidak melihat elektrifikasi dan mobil sport sebagai teknologi yang saling bertentangan. Bahkan sebaliknya, mobil sport bisa mendapatkan banyak keuntungan dari elektrifikasi,” kata Kepala Pemasaran Perusahaan, Jean-Pierre Diernaz.

“Pada akhirnya, mesin dan baterai jauh lebih mudah untuk dipindahkan dari satu platform ke platform lainnya, dari satu sub-segmen ke segmen lainnya dengan setting pembakaran internal penuh.”

Meskipun banyak saingan dari kendaraan lain dalam segmen mobil sport seperti Toyota Supra terbaru, masa depan Nissan 370Z masih belum diketahui.

Walaupun begitu, Diernaz mengungkapkan bahwa sportcar elektrik terbarunya tersebut nanti tidak akan meniru produsen otomotif manapun. “GT-R adalah GT-R. Itu Nissan. Itu harus tetap khusus Nissan,” komentar Diernaz.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
sportcar electric,
#
nissan 370z,
#
nissan gt-r,
#
nissan