MENU
icon label
image label
blacklogo

Penjualan Turun, Nissan Berencana “Bunuh” Varian Ini

MAY 11, 2018@14:00 WIB | 147 Views

Nissan telah mengumumkan untuk mulai menghentikan varian mesin diesel di Eropa, dan berupaya untuk beinvestasi di kendaraan listrik dan bahan bakar alternatif. Langkah Nissan ini juga sejajar dengan Toyota yang menghentikan penjualan kendaraan diesel di Eropa dan menyusul di negara lainnya. 

(Nissan menyusul Toyota yang memberhentikan varian mesin diesel di Eropa)

Pabrikan mobil Jepang tersebut mengutarakan niatnya menyusul adanya larangan menjual dan pembatasan untuk kendaraan diesel di beberapa negara Eropa. Strategi pengakhiran ini sejajar dengan peluncuran serupa dari Toyota yang diumumkan pada bulan Maret lalu.

Nissan mengatakan akan terus menawarkan teknologi pembakaran minyak dalam jangka pendek sebelum penarikan bertahap dari pasar Eropa.

(Hal tersebut dikarenakan penjualan kendaraan berbahan bakar fosil tersebut semakin menurun)

 

"Seiring dengan produsen dan badan industri lainnya kita dapat melihat penurunan progresif dari solar tetapi kami tidak mengantisipasi akhir yang mendadak dalam jangka pendek," kata juru bicara Nissan Eropa.

“Pada titik waktu ini dan untuk banyak pelanggan, mesin diesel modern akan tetap diminati dan terus tersedia dalam penawaran powertrain Nissan.”

(Namun pernyataan tersebut tidak langsung dilaksanakan Nissan karena masih akan dilaksanakan pertimbangan kembali)

Menurut laporan, Nissan akan segera memangkas ratusan pekerja di pabrik Sunderland, rumah bagi Qashqai, karena penjualan solar yang berkurang di Eropa. Nissan menjual 128.456 mobil diesel di Eropa tahun lalu, yang menyumbang 16 persen dari total pengiriman di seluruh wilayah.

Pertanyaan besar seputar penggunaan solar di masa depan dalam jajaran komersial Nissan. Teknologi pembakaran minyak saat ini menjadi daya tarik model-model kendaraan Nissan termasuk Navara.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
nissan,
#
eropa,
#
listrik