MENU
icon label
image label
blacklogo

Pengguna CBR150R Lama Bisa Upgrade Assist/Slipper Clutch dan USD

JAN 22, 2021@15:30 WIB | 590 Views

All New Honda CBR150R hadir dengan beragam evolusi yang disematkan mulai dari desain hingga fitur khas motor sport tertanam pada produk yang mampu keluarkan tenaga maksimal 12,6 kW(17,1PS) pada 9.000 rpm ini. Kini Wahana Makmur Sejati sebagai dealer utama menargetkan penjualan motor ini bisa laku 2000 unit per tahun didukung dengan 115 dealer di Jakarta -Tangerang. 

Secara desain, siluet bodi lebih agresif dengan banyak sudut tajam ala CBR250RR SP mendominasi motorsport 150 cc. Terlihat lebih muscle namun dengan bobot ringan. Perubahan paling agresif adalah penyematan lampu LED berdesain agresif  menambah aura big bike terasa kental. Plus posisi berkendara yang condong kedepan juga akan suguhkan imajinasi pebalap, meski tetap dengan gaya upper york.

Penambahan suspensi USD yang membuat lebih tinggi (inverted front suspension) menambah kesan racing juga berimbas peningkatan handling saat kecepatan tinggi. Kemampaun mesin 150 cc DOHC berpendingin cair dipertahankan dengan torsi puncak 14,4 Nm pada putarn mesin 7.000 rpm. Percepatan 6 transmisi pada sektor mesin sanggup ‘lahap’ 0-200 meter dengan 10,6  detik dengan maksimal kecepatan hingga 127 km/jam.


Fitur anyar juga diberikan dengan pemasangan Assist/Slipper Clutch demi mencegah ban belakang slip akibat engine brake secara ekstrim. Fitur unggulan lain, yakni wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty. Semua informasi yang dikehendaki pengendara ditampilkan melalui panel meter ramping full digital yang mudah dilihat.

Hendry  Tulus selaku Head of Sales Part Main Dealer Wahana Motor,  menyampaikan perbedaan teknis All New CBR150R dengan CBR150R yang lama memang tidak telalu jauh. Secara  tenaga masih sama dengan CBR150 lama, 16,8 hp  di putaran 9000 rpm dan torsi 14,4 Nm direntang  putaran  7000 rpm.


 "Yang menjadi perbedaan disebelah kanan blok mesin , Honda CBR150R lama masih menggunakan 5 disk clutch.  Sementara All New CBR150R sudah menggunakan 4 clucth.  Bentuknya dudukan 3 sehingga  punya ruang untuk instalasi assist clucth.  Bila penggemar CBR150R lama menginginkan instalasi assist/slipper clutch maka harus menggantinya dengan satu set utuh," tutur Hendry menambahkan belum ada harga resmi untuk part tersebut dari Astra Honda Motor (AHM). 

Telah Dirilis Sport Fairing All New CBR150R 2021, Apa Keunggulannya?

Untuk spesifikasi lain, bore and stroke dan power to  rasio masih sama. All New CBR150R hadir dengan sistem keamanan lebih seperti slipper and clucth  dan ABS lebih untuk memperbaiki fungsi keamanan. ABS berfungsi lebih maksimal dengan fitur Emergency Stop Signal (ESS) yang berimbas dengan kedua lampu sein yang berkedip bersamaan seperti fungsi hazard.

Untuk menyaksikan peluncuran langsung All New CBR150R bakal dilangsungkan pada 30 Januari nanti melalui instagram, facebook dan youtube Wahana Honda. Dilanjutkan dengan Honda Premium Matic Day pada 31 Januari dan rangkaian acara hingga 7 Februari  dengan Virtual Expo Motor Honda. 


All New CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna   Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.

Karena kehadiran All New CBR150R, CBR150R lama bakal tetap dijual dengan potongan pada tenor dan pada angsuran. Sementara peminat All New CBR150R 2021 bisa melakukan inden, kemudian unit bakal dikirim dengan estimas 1-2 minggu kedepan. [Ahs/timBX]

Tags :

#
all new cbr150r 2021,
#
wahana makmur sejati,
#
fitur slipper clutch cbr150r,
#
fitur abs cbr150r,
#
fitur emergency stop signal