MENU
icon label
image label
blacklogo

Evolusi All New CB150R, Disain Aerodinamika, Suspensi dan Handling Meningkat Tajam

JUN 03, 2021@14:15 WIB | 152 Views

All New CB150R Streetfire hadir untuk menjawab gen sport bike naked untuk pecinta touring. Berbekal mesin 150 cc DOHC, All New CB150R sudah memiliki beberapa titik pembaharuan, seperti body-shroud, suspensi  mengadopsi inverted front suspension  yang kuat dan kekar, desain tangki, undercowl untuk varian SE. Selain suspensi yang lembut, Alll New CB150R telah dibekali tappered handle bar dengan riser tinggi, membuat lebih leluasa untuk handling dan nyaman untuk touring serta menambah aura Big Bike yang kental

All New CB150R StreetFire memiliki performa tinggi di setiap putaran berkat pengaplikasian mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan. Akselerasi yang dihasilkan oleh model ini mampu mencapai 10,5 detik (0-200m). All New CB150R Streetfire juga menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan dengan kecepatan maksimal hingga 125 Km/jam, namun tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien yaitu 40,5 km/l berdasar metode pengetesan ECE R40 dengan standar EURO 3.

Tipe mesin DOHC 4 Katup, dengan kapasitas 149,6cc, bakal memberikan tarikan mesin yang tinggi di setiap putaran, pasalnya bore x stroke cukup seimbang : 57,3 x 57,843 mm. Dimensi tersebut menghasilkan rasio kompresi 11,3 : 1 dan menggunakan pendingin cair.  Tenaga yang dihasilkan 16,7 hp di putaran mesin 9000 rpm dan torsi 13,8 Nm di rentang 7000 rpm.

Efek pemasangan shroud membuat tampilan All New CB150R terlihat lebih stylish. Secara tampang meningkat pesat, dan menyatukan shroud dari tangki hingga cover buritan memberikan efek two tone yang ganteng. Undercowl dan cover buritan jok menjadi lebih mewah, mewakili  gaya big bike.  Sayap pada kedua tangki memfungsikan aerodinamika untuk kemudahan handling saat kecepatan tinggi.

All New CB150R StreetFire menggunakan lampu LED di semua sistem pencahayaan dengan daya tahan yang lama. Sensasi teknologi tinggi dapat dirasakan pada panel indikator digital terbaru yang berisi informasi lengkap dengan desain yang compact dan visibilitas yang sangat baik dalam memberikan informasi lengkap untuk kebutuhan berkendara penggunanya.

Dwi Supriyanto, bagian teknisi Wahana menyampaikan, “Kehadiran All New CB150R ini dihadirkan dengan beberapa titik, seperti  pilihan ban lebih besar, velg dengan tone warna baru, stang lebar, dan body desain mendekati dengan big bike. Secara teknis, fork dan upsidown serta paket stang dan riser memang berbeda CB150R yang lama. Penggunaan USD diperuntukkan untuk kenyamanan turing, lebih rigid dan stabil saat pengereman. Rebound yang lembut, dan meredam getaran lebih baik saat melewati obstacle.” Dirinya menambahkan untuk biaya upgrade dari CB150R lama bisa menebus angka Rp7,5 jutaan.

Hanya bagian frame, rangka, mesin dan kelistrikan yang masih sama. Rangka teralis dipertahankan untuk All New CB150R ini memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger.

Penyematan ban yang lebar meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi. Sistem pengereman didukung  wavy disc brake di bagian rem cakram depan dan belakang semakin meningkatkan kemampuan pengereman menjadi lebih baik.

Minat konsumen Jakarta dan Tangerang terhadap tipe Sport Honda masih tetap baik. Wahana Honda telah menjual unit hingga 3.750 unit (Sport All Type). Selain tipe sport, tipe seperti Cub dan AT juga masih menjadi incaran masyarakat untuk penunjang aktivitas harian. Hingga akhir Maret tahun ini, Wahana Honda memimpin pasar dengan kuasai pangsa roda dua sebesar 76,8 persen untuk wilayah Jakarta dan Tangerang.  Khusus untuk All New CB150R ini ditargetkan terjual 90 hingga 100 unit perbulan.

All New CB150R Streetfire hadir dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp29.862.000. Untuk melengkapi pilihan berkendara penggunanya, All New CB150R Streetfire juga memiliki varian Special Edition (SE) yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp30.862.000. Varian Special Edition hadir dengan tiga varian warna matte yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.

Henry Tulus, selaku Head of Sales Part Main Dealer Wahana Motor juga mendukung  part pendukung All New CB150R. “Aksesoris  untuk All New CB150R, antara lain radiator cover, visor, sit cowl, tank pad, fender eleminator, pelindung crankcase.  Apparel yang menunjang, helm fullface dengan warna black red, helm half face, jaket sport berbahan kulit sintetis. Jaket elegan, untuk pria dan wanita serta glove dengan desain elegan.[Ahs/timBX]

Tags :

#
all new cb150r,
#
wahana makmur sejati,
#
naked sport 150 cc,
#
upgrade part cb150r