MENU
icon label
image label
blacklogo

Peluncuran Toyota Supra Terbaru Masih Belum Jelas

DEC 08, 2017@11:54 WIB | 228 Views

Sebelumnya rumor mengatakan Toyota Supra terbaru akan melakukan debut dunianya pada ajang Detroit Auto Show 2018. Namun semua itu dibantah oleh pihak Toyota Motor Corporation, menurutnya Toyota Supra terbaru tidak akan dikenalkan pada ajang Detroit tahun depan.

Meskipun berbagai prototipe sudah bermunculan dan sudah dilakukan pengujian. Namun Toyota belum secara resmi memproduksi Supra terbaru secara massal. Jack Hollis, Vice President dan General Manager Toyota Group, mengatakan bahwa beberapa spesifikasi masih belum selesai, dan Supra baru belum mencapai tingkat produksi.

Toyota sendiri belum menentukan siapakah namanya nanti. "Ada nama lain yang bisa lebih baik," saran Hollis. Tapi tak perlu khawatir, meski Toyota tidak akan meluncurkan Supra di Detroit, Toyota dan Lexus berjanji akan menampilkan beberapa model terbaru pada bulan Januari 2018 nanti.

Seperti Lexus akan memamerkan konsep LF-1 Limitless barunya, sebuah SUV andalannya. Sementara Toyota akan menampilkan konsep FT-AC yang pernah memulai debutnya pada ajang Los Angeles Auto Show atau konsep FT-4X yang pernah dikenalkan pada awal tahun lalu.

Sebagai gantinya, kedua konsep tersebut akan memberi isyarat styling mereka ke versi update dari crossover Rav 4 dan pickup Tundra, yang diharapkan akan ditampilkan kemudian di tahun 2018.

Kedua konsep tersebut didasarkan pada flexible Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform yang sama akan mendukung sebagian besar produk penggerak roda depan Toyota di masa depan, dan dapat mengakomodasi muatan powertrains gas dan hibrida. Sedangkan untuk Supra sendiri, belum ada kepastian kapan mobil sport baru tersebut akan melakukan debutnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
toyota supra,
#
blackauto,
#
autonews