MENU
icon label
image label
blacklogo

Peluncuran SUV Audi e-tron Diundur

JUN 29, 2018@15:30 WIB | 92 Views

Rencana Audi untuk meluncurkan e-tron quattro pada Bulan Agustus mendatang, tampaknya akan dibatalkan. Skandal dieselgate yang sebelumnya terkuak pada bulan sebelumnya hingga kini terus melebar, dan pada akhirnya, menangkap CEO Audi, Rupert Stadler pertengahan Juni 2018.

Setelah kejadian tersebut, Audi memutuskan untuk membatalkan KTTnya, yang merupakan rangkaian peluncuran e-tron quattro.

“Audi, anak perusahaan dari Volkswagen yang paling menguntungkan, mengatakan Senin malam bahwa Audi Summit, yang akan dilaksanakan pada 30 Agustus di Brussels di mana e-tron akan diproduksi, telah dibatalkan. Sebaliknya, KTT akan berlangsung pada waktu dan lokasi yang belum ditentukan di Amerika Serikat,” dalam tulisan The Financial Times.

Dilansir dari electrek, akhirnya Audi e-tron quattro akan resmi diluncurkan pada bulan September mendatang dan akan menjadi SUV all-electric dari Audi. Mercedes-Benz juga akan meluncurkan EQC ke pasar tahun depan dan BMW memiliki kendaraan listrik dari X3, BMW iX3, yang akan datang pada 2020.

Audi akhirnya akan mendahului kedua kendaraan ini ke pasar. Namun Audi tetap meluncurkan kendaraan barunya  di tengah banyak kontroversi yang saat ini terjadi di perusahaan.

Audi juga belum mengonfirmasikan spesifikasi e-tron, tetapi diharapkan akselerasi mobil ini akan cukup cepat dengan torsi besar karena tiga motor independennya. SUV e-tron juga pernah memamerkan kemampuan derek kendaraan dengan menarik sebuah trailer.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
audi,
#
e-tron