MENU
icon label
image label
blacklogo

Panasonic Perkenalkan Tampilan Head-Up Yang Disempurnakan AI

JAN 16, 2021@14:00 WIB | 289 Views

Teknologi baru diklaim secara otomatis membantu pengemudi mengidentifikasi bahaya. Divisi otomotif Panasonic telah menggunakan Consumer Electronics Show 2021 untuk menampilkan tampilan head-up baru yang menggabungkan teknologi augmented reality generasi berikutnya.

Diklaim menggunakan kecerdasan buatan (AI) generasi berikutnya, teknologi baru Panasonic mampu memindai jalan di depan untuk mengidentifikasi potensi bahaya, seperti pengendara sepeda, pejalan kaki yang menyeberang jalan, dan jembatan gantung rendah, sekaligus meningkatkan navigasi.

Menunjukkan tampilan multi-warna, 4K imaging, dan grafik navigasi 3D, teknologi baru ini dapat menutupi marka jalan, panah GPS, dan rintangan mendadak, dan dikatakan dapat meningkatkan penglihatan pengemudi di malam hari.

Dalam video tersebut, sistem juga menyoroti kendaraan yang muncul di jalur kendaraan yang dikendarai, memberikan peringatan tabrakan.

Memproyeksikan sistem head-up display (HUD) di garis pandang pengemudi, Panasonic mengklaim sistem barunya meningkatkan keselamatan dan mengurangi gangguan pengemudi.

Dikatakan untuk memproyeksikan gambar virtual di jalan hingga 10 meter ke depan, instruksi augmented reality HUD tetap jelas dan fokus berkat teknologi eye-tracking terbaru.

Mengomentari teknologi baru, bos Panasonic Automotive Scott Kirchner berkata: “Solusi AR HUD Panasonic mencakup lebih banyak jalan, dengan konten klaster tradisional seperti kecepatan dan bahan bakar di medan dekat serta hamparan 3D di medan jauh, menunjukkan navigasi dan lainnya pemetaan data pengemudi penting secara spasial ke jalan di depan.

"Dan di masa depan dengan lebih banyak kendaraan tanpa pengemudi, AR HUD kami dapat memberikan tingkat kenyamanan dan jaminan tambahan yang juga penting bagi penumpang AV."

Selain teknologi augmented reality baru, Panasonic juga mengungkapkan sistem pengisian nirkabel terbaru yang diklaim menawarkan fast charging terbaik di industri tanpa perlu dicolokkan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
panasonic,
#
head-up,
#
ai,
#
ces 2021