MENU
icon label
image label
blacklogo

Pabrikan Otomotif India Luncurkan Supercar dengan Turbin Jet

JUL 18, 2018@09:30 WIB | 122 Views

Konsep mobil dari Vazirani bukanlah sebagai supercar biasa. Mobil ini menggunakan powertrain listrik jet-turbin, yang dikembangkan oleh pembuat game legendaris Gran Turismo, Kazunori Yamauchi, dan menampilkan bodywork aerodinamis yang dibuat oleh tim Formula 1 Force India.

Meskipun masih mobil konsep saat ini dan akan membuat debut dinamisnya di video game Gran Turismo, pendiri perusahaan, Chunky Vazirani, mengatakan mobil ini juga kemungkinan akan diproduksi dan dipasarkan secara global.

Bos Otomotif Vazirani memmperkenalkan desainnya di Goodwood Festival of Speed ​​2018, di mana dia mengatakan kepada media bahwa mereka sedang melakukan pengujian prototipe mobil akhir tahun ini dengan target produksi dalam waktu dekat.

Vazirani belum merilis spesifikasi lengkap mengenai kecepatan, daya dan torsi. Namun mobil ini memiliki empat motor listrik yang dapat memiliki traksi seperti Rimac. Rimac Concept One memiliki tenaga 1.072 Hp dan torsi 1600Nm. Mobil ini juga memiliki paket baterai 300kg yang diisi oleh turbin jet bertenaga bensin.

Mobil itu sendiri memiliki basis serat karbon yang mengurangi berat dan meningkatkan kekakuan, sementara banyak panel bodi Vazirani Shul juga terbuat dari serat karbon. Mobil ini menggunakan transmisi kecepatan tunggal dan telah dilengkapi dengan rem Brembo dan ban Michelin.

Yang lebih mengejutkan lagi, pengembangan Vazirani Shul telah terjadi di seluruh dunia, dengan masukan dari Jepang, Inggris, India, Italia, dan AS.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
india,
#
vazirani