MENU
icon label
image label
blacklogo

Pabrikan Inggris Berkolaborasi Kembangkan Konsep Aura EV

SEP 22, 2021@19:00 WIB | 306 Views

Sejumlah pabrikan Inggris telah berkumpul dan menciptakan mobil konsep listrik yang dijuluki Aura.

Dua tempat duduk terbuka atas telah dihidupkan berkat orang-orang seperti Astheimer, Potenza Technology, BAMD Composites, Conjure, dan Spark EV. Proyek yang membutuhkan waktu kurang dari satu tahun untuk dikembangkan dan dibangun, juga menerima dana dari Office for Zero Emission Vehicles.

Eksterior kendaraan telah dibuat dengan komposit serat alami yang ringan dan berkelanjutan dan dibentuk menggunakan dinamika fluida komputasi, membuat Aura sangat efisien secara aerodinamis. Roda belakang juga memiliki penutup untuk membantu aerodinamis.

Detail, termasuk dimensi, untuk konsep tersebut belum diumumkan tetapi jelas cukup kompak dan meskipun demikian, ia memiliki sepasang paket baterai 44 kWh, sehingga totalnya menjadi 88 kWh. Yang pertama dari paket ini terletak di lantai mobil sedangkan paket kedua diposisikan di bawah kap. EV tampaknya dapat melakukan perjalanan 400 mil (643 km) dengan sekali pengisian daya.

Di dalam kabin Aura EV terdapat sejumlah fitur menarik lainnya. Seperti memiliki Human-Machine Interface (HMI) canggih dengan visualisasi 3D yang memberikan umpan balik real-time pada kinerja aerodinamis mobil. Mobil ini juga memiliki roda kemudi yang unik dengan layar self-centering yang besar di mana airbag biasanya ditempatkan.

Baca juga: VW Berambisi Menyalip Tesla Sebagai Pembuat EV Terbesar di Dunia pada Tahun 2025

Mendasari Aura adalah rangkaian perangkat lunak canggih dari Spark EV yang menyediakan pembacaan daya baterai dan jangkauan hingga akurasi 99,5 persen, semuanya dalam upaya untuk menghilangkan kecemasan jangkauan.

CEO Spark EV Justin Ott mengatakan kepada Autocar bahwa perusahaan yang mengembangkan Aura ingin menghilangkan ketidakpercayaan pembeli terhadap kendaraan listrik dengan melawan apa yang menjadi perhatian paling serius bagi banyak dari mereka yaitu kecemasan jangkauan. “Konsep tersebut berfungsi sebagai “pameran kepada dunia bagaimana industri dapat menggunakan teknologi yang tersedia saat ini untuk membantu mengatasi hambatan ini,” imbuhnya.[ibd/timBX]

Tags :

#
aura,
#
aura ev,
#
konsep aura ev,
#
proyek aura ev