MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Berambisi Menyalip Tesla Sebagai Pembuat EV Terbesar di Dunia pada Tahun 2025

SEP 15, 2021@18:00 WIB | 106 Views

The Volkswagen Group ingin merebut mahkota Tesla sebagai produsen kendaraan listrik terbesar di dunia pada tahun 2025.

Konglomerat Jerman bermaksud meluncurkan sekitar 70 kendaraan listrik baterai secara global pada tahun 2030 dan sedang menyelesaikan strategi agresif AS yang akan didorong oleh tujuan EV administrasi Biden. Analis di LMC Automotive mengatakan VW Group memang berada di jalur untuk melampaui Tesla dalam penjualan EV pada tahun 2025. Demikian yang dicatat oleh Auto News.

Di AS, VW saat ini menjual all-electric ID.4 dan akan segera menyusul dengan sedan ID.BUZZ dan ID Aero. Grup Volkswagen juga memiliki keuntungan memiliki sejumlah produsen mobil yang berbeda dan pada akhirnya akan memiliki jangkauan kendaraan listrik yang jauh lebih besar daripada Tesla. Seperti yang ada saat ini, satu-satunya EV diproduksi oleh Tesla adalah Model 3, Model Y, Model S, dan Model X, meskipun mereka akan bergabung di masa depan oleh Cybertruck, Roadster, dan model entry-level yang harganya mulai dari $ 25.000 atau sekitar Rp 355 juta.

Baca juga: VW Luncurkan ID.3 di China Untuk Meningkatkan Penjualan EV

Awal tahun ini, kepala eksekutif VW Herbert Diess bergabung dengan Twitter dan mengisyaratkan ambisi EV merek tersebut dalam sebuah tweet yang ditujukan kepada Elon Musk.

“Halo, @Twitter!” dia menulis. “Saya di sini untuk membuat dampak dengan @VWGroup, terutama pada masalah politik. Dan, tentu saja, untuk mendapatkan beberapa pangsa pasar Anda, @elonmusk. Lagipula, ID.3 dan e-tron kami telah memenangkan pasar pertama di Eropa. Menantikan diskusi yang produktif,” demikian cuitan Diess di Twitter yang ditujukan kepada Elon Musk. [ibd/timBX]

Tags :

#
vw,
#
mobil vw,
#
vw berambisi menyalip tesla,
#
pembuat ev terbesar di dunia pada tahun 2025,
#
tesla