MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Luncurkan ID.3 di China Untuk Meningkatkan Penjualan EV

SEP 03, 2021@20:00 WIB | 207 Views

Volkswagen telah meluncurkan city car listrik mereka, ID.3, ke pasar Cina di Chengdu Motor Show.

ID.3, yang merupakan salah satu EV terlaris di Eropa, adalah EV ketiga dari Wolfsburg yang ditawarkan di China, setelah ID.4 dan ID.6.  ID.3, yang pernah dianggap sebagai penawaran khusus Eropa, telah diperkenalkan pada titik penting untuk VW di China, karena perusahaan Jerman itu ingin memanfaatkan lonjakan penjualan.

VW ID di China, pengiriman meningkat dua kali lipat dalam tiga bulan terakhir dari 1.500 unit di bulan Mei menjadi sekitar 3.000 di bulan Juni dan 5.800 di bulan Juli. Namun, angka-angka ini masih jauh di belakang Tesla, yang menjual 28.000 mobil di China pada bulan Juni, dan diperkirakan akan bangkit kembali dari pertunjukan Juli yang lambat.

Baca juga: VW Tiguan Allspace: The Sport Edition Edisi Spesial untuk HUT RI ke-76

Sementara itu, menurut InsideEVs, GM dan Wuling Hong Guang MINI EV menjual lebih dari 29.143 mobil pada bulan Juni, dengan volume produksi tertahan karena kekurangan chip. Mungkinkah ID.3 menjadi tiket mobil kecil VW untuk mendongkrak angka penjualan?

ID.3 hadir saat VW bergerak maju menuju ofensif listriknya. Sebagai bagian dari strategi Percepatan mereka, pada tahun 2030, Volkswagen bermaksud untuk meningkatkan pangsa pengiriman kendaraan listrik di Eropa menjadi lebih dari 70 persen. Di Amerika Utara dan China, merek ini menargetkan pangsa EV lebih dari 50 persen.

Baca juga: Mobil Listrik Sporty Ala VW Bakal Diluncurkan Bulan Depan, Begini Penampakannya

“Dengan ID.4 dan ID.6 kami telah berhasil meluncurkan dua seri model yang kuat dalam beberapa bulan terakhir. Umpan balik dari pelanggan menjanjikan, angka pengiriman memenuhi harapan kami. Dengan ID.3, kami sekarang menawarkan kepada pelanggan produk di segmen kompak yang penting dan, dalam kombinasi dengan ID lainnya. Model, mampu mencakup sebagian besar pasar, ” jelas CEO Volkswagen China Stephan Wöllenstein.[ibd/timBX]

Tags :

#
vw,
#
mobil vw,
#
volkswagen,
#
vw id.3,
#
penjualan ev