MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Listrik Sporty Ala VW Bakal Diluncurkan Bulan Depan, Begini Penampakannya

AUG 09, 2021@12:30 WIB | 176 Views

Volkswagen Group telah menggandakan penjualan mobil listriknya sepanjang tahun 2021, dan perusahaan ingin mempertahankan momentum dengan mengungkapkan model-model baru.  Sebuah teaser baru-baru ini memamerkan model EV (kendaraan listrik) mendatang dengan merek yang disebut ID.5, dan sekarang tanggal debutnya terungkap di berbagai media.

ID.5 GTX akan memulai debutnya pada 7 September di IAA Munich Motor Show 2021. ID.5 sebagai versi coupe yang lebih sporty dari Volkswagen ID.4 GTX 2022 mirip dengan Atlas Cross Sport. Sebagai pengingat, ID.4 GTX memulai debutnya beberapa bulan lalu dengan motor listrik di as roda depan dan belakang, menciptakan pengaturan all-wheel-drive. Motor bergabung untuk menghasilkan 295 hp (tenaga kuda) dan memungkinkan sprint 0-60 mph dalam waktu 6,2 detik. Dengan baterai 77 kWh, VW mengatakan mobil itu dapat menempuh 497 kilometer (308 mil) pada siklus WLTP.

Namun VW belum mengkonfirmasi apakah ID.5 akan tiba di Amerika Serikat, tetapi karena platform MEB yang sama dengan ID.4, harganya tidak akan terlalu mahal.  ID.4 GTX saat ini tidak tersedia di Amerika Serikat, jadi varian ID.5 kemungkinan akan tetap menjadi opsi khusus Eropa. Jika ID.5 benar-benar hadir di Amerika Serikat, kemungkinan daya dan jangkauan sama dengan ID.4 AWD Pro.

VW of America mengatakan AS-spec ID.4 AWD mencapai 60 mph dalam waktu 5,7 detik dan dapat melakukan perjalanan hingga 249 mil pada siklus EPA.  ID.5 juga menelurkan versi penggerak roda belakang yang menghasilkan 201 hp (tenaga kuda) dan jangkauan mengemudi yang sedikit lebih tinggi.

ID.5 terlihat sangat mirip dengan ID.4 pada bagian depan, tetapi beberapa hal menjadi unik ketika melihat lebih jauh ke belakang.  Mobil ini memiliki garis atap yang lebih mirip coupe, mirip dengan Mercedes GLE Coupe. Di bagian belakang, ID.5 mendapat spoiler belakang terintegrasi, menambahkan beberapa rasa sporty.

Meskipun ID.5 akan memiliki ruang kargo yang lebih sedikit daripada ID.4, bentuk seperti coupe dapat menambah driving range.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
mobil listrik,
#
mobil listrik sporty,
#
mobil listrik sporty ala vw,
#
volkswagen group,
#
id.5 gtx